Cegah Stunting Disdikbud OI dan Melly Mustika Bagikan Ribuan Telur Ke TK PAUD

oleh -26 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Pencegahan Penyakit Stunting kepada Anak-anak usia dini terus dilakukan oleh Ketua Tim PKK Ny. Melly Mustika Sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumsel dengan cara menyebar telur keseluruh sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada dikabupaten Ogan Ilir.

Penyerahan bantuan telut tersebut di serahkan langsung oleh Bunda PAUD Ogan Ilir, Ny. Melly Mustika, Ribuan telur-telur mentah tersebut, disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, ke seluruh PAUD yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :  Pokja Staf Khusus Bupati Minta Disperindakop Morotai Sidak Sejumlah Toko Penjual Masker

Masih Melly Mustika mengatakan harapannya dengan adanya asupan gizi yang seimbang, anak-anak usai dini di Ogan Ilir terbebas dari Stunting.

“Penyebaran telur yang kita lakukan ini, sebagai upaya dalam mencegah stunting, pada anak-anak berusia dini, kita berharap anak-anak usia dini di Ogan Ilir, terbebas dari Stunting, dengan adanya asupan gizi yang seimbang. salah satu pencegahannya ialah dengan mengkonsumsi telur dengan rutin ” Ungkap Ny. Melly Mustika

Baca Juga :  Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diwarnai Lomba Menggambar/ Melukis

Diketahui stunting merupakan seuatu kondisi di mana tubuh seseorang jauh lebih pendek, dibanding dengan tinggi badan Orang seusianya. Penyebab utama stunting yakni kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir, yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.  (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email