Cegah Penyebaran Covid 19, Mahasiswi Pasang Spanduk dan Bagikan Masker

oleh -244 views

Karawang Jawa Barat, wartaterkini.news – Kegiatan KKN Mandiri yang dilaksanakan oleh Varadila Mustika Rani mahasiswi UIN Walisongo Semarang di isi dengan pemasangan spanduk serta pembagian masker dan handsanitizer di sekitar tempat tinggalnya. Pemasangan spanduk dilakukan di posyandu serta lapangan bola, sedangkan pembagian masker dan handsanitizer dilaksanakan tanggal 8 dan 13 Januari 2021, di Perum Ekamas RT 04 RW 05 Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Spanduk bertuliskan ajakan dan beberapa pesan sehat untuk tercegah dari paparan virus COVID 19 yang diantaranya yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan makanan gizi seimbang serta minum air mineral 8 gelas per hari. Sedangkan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada para pedagang, ibu-ibu dan lansia.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemahaman Berkendara, Satlantas Polres Sekadau Bagikan Buku Petunjuk

“Selain membagikan masker dan handsanitizer saya juga memberi sedikit pesan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dan jika menggunakan masker kain untuk lebih sering di cuci. Karena selama ini masih banyak warga yang jarang sekali mencuci masker dan warna masker terlihat sangat kotor” ujarVaradila, Sabtu (16/1/2021).

Pemasangan spanduk ini disambut baik oleh ketua RT 04 Pak Saryono “Ya saya sangat berterimakasih dan senang atas pemasangan spanduk ini, silahkan pasang spanduknya dimana saja. Semoga masyarakat bisa semakin patuh dan menerapkan protocol kesehatan dan angka COVID 19 tidak semakin bertambah” ujar Pak Saryono. Selain itu banyak juga warga sekitar yang mendukung dan membantu dalam pemasangan spanduk.

Baca Juga :  Kementrian ESDM Turunkan Tim Mempercepat Pemulihan Listrik Di Sulteng

Dalam pembagian masker dan handsanitizer juga disambut baik dan senang oleh warga sekitar “Terimakasih banyak mbak masker kain dan handsanitizernya. Insya Allah masker kainnya lebih sering saya cuci” Ujar Bu Marta.

Kegiatan pemasangan spanduk dan pembagian masker serta handsanitizer ini diharapkan warga tetap mematuhi protocol kesehatan dan tidak bertambahnya kembali angka positif COVID 19 karena mengingat masih kurangnya kesadaran warga dalam menerapkan protocol kesehatan dan angka positif COVID 19 yang makin bertambah di Kabupaten Karawang. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email