Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaCamat Kalipucang Lantik PJS Kepala Desa Ciparakan

Camat Kalipucang Lantik PJS Kepala Desa Ciparakan

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news – Camat Kalipucang melaksanakan pelantikan terhadap PJS Kepala Desa Ciparakan, yang berlangsung di Aula Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rabu (17/03/2021)

Pelantikan tersebut di laksanakan berkenaan dengan mundurnya Kepala Desa Ciparakan Rasmin yang diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (Guru Sekolah Dasar).

Pjs Kepala Desa Ciparakan Sigit Arisandi, mengatakan awalnya ia tidak percaya untuk mengemban amanah Pjs ini, namun setelah mendapatkan Surat Keputusan Bupati Pangandaran baru ia percaya.

Sigit pun mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama kepada Camat Kalipucang, Nana Sukarna yang telah merekomendasikan sekaligus memberikan kepercayaannya menjadi Pjs Desa Ciparakan.

Baca Juga :  Berparas Cantik, Idah Rosidah Jadi Kepala Sekolah Termuda di Kabupaten Pangandaran

“Kepercayaan ini akan saya gunakan sesuai dengan ketentuan yang ada.”bebernya

Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada Mantan Kepala Desa Ciparakan, Rasmin yang telah mengemban amanah menjadi Kepala Desa selama 3 Tahun 8 bulan ini, “semoga Bapak Rasmin Bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan semangat dan amanah.”ucapnya

“Insyaalloh saya sebagai Pjs Desa Ciparakan dapat menjalankan program yang sudah terprogramkan sebelumnya.”tuturnya

Camat Kalipucang Nana Sukarna juga  mengucapkan selamat kepada Pjs Kepala Desa yang baru dilantik, semoga dapat segera menyesuaikan dengan perangkat serta menjalankan tugas dan fungsi sebagai kepala Desa.

Baca Juga :  Jelang Musim Penghujan Warga Desa Cibuluh Pangandaran Gotong Royong Bersihkan Sungai

Perlu di ketahui bahwa adanya Pjs Kepala Desa ini adalah untuk mengisi kekosongan Kepala Desa Ciparakan, dimana per tanggal 21 Desember 2020 lalu Kepala Desa Ciparakan Rasmin mengundurkan diri dari jabatananya, dikarenakan ia mengikuti seleksi CPNS dan dinyatakan Lolos sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Maka dari itu kami merekomendasikan Bapak Sigit lah yang menjadi Pjs di Desa Ciparakan ini, sebelumnya masa bakti, Rasmin itu dari Tahun 2017 hingga 2023, jadi sangat gak mungkin Kekosongan tersebut di emban oleh PLT yang sangat lama itu.”ujarnya

Baca Juga :  Selama Wabah Corona, FPKS Kabupaten Bekasi Potong Gaji Selamatkan Masyarakat

Selain menjalankan program yang ada, Pjs juga harus mempersiapkan Pemilihan Pejabat Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Ciparakan nanti, mungkin lebih jelas untuk mekanisme nya bisa di lihat dari aturan yang ada.

Adapun yang ikut menyaksikan pelantikan Pjs Desa Ciparakan tersebut adalah Perangkat Desa, TP PKK Desa, BPD, MUI, LPMD, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Ormas, dan Lainya. (Den/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!