Calon Anggota Paskibraka OKU Selatan Jalani Upacara Tantingan

oleh -250 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joni Rafles, AP.,M.Si., hadiri Upacara Tantingan yang merupakan Proses Penerimaan Siswa Calon Anggota Paskibraka Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019 bertempat di Stadion Mini Muaradua, Kamis (01-08-2019) Kemarin.

Upacara Tantingan turut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Pol PP serta tamu undangan lainnya.

Calon Anggota Paskibraka yang mengikuti Upacara Tantingan berjumlah 33 peserta. Ke-33 peserta ini merupakan hasil seleksi dari SMA/SMK/MAN Se-Kabupaten OKU Selatan. Upacara Tantingan sendiri termasuk tradisi wajib di setiap pendidikan dan pelatihan (diklat) Paskibraka. Tantingan ini berupa prosesi penerimaan para calon anggota Paskibraka Kabupaten OKU Selatan 2019. Upacara Tantingan wajib dilalui Calon Paskibraka 2019.

Baca Juga :  Meski Sempat di Guyur Hujan Tabligh Akbar Kecamatan Makakau Ilir Berjalan Khidmat

Calon Anggota Paskibraka ini akan dikarantina dan dilatih untuk menjadi paskibraka pada Upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus yang akan datang. Asrama yang mereka tempati disebut Desa Bahagia. Pemberian nama ini dimaksudkan agar seluruh penghuninya bahagia menjalani hari-hari selama Diklat Paskibraka 2019.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Asisten I, menyampaikan kepada seluruh Calon Anggota Paskibraka, agar menjaga prilaku yang baik selama berada di Desa Bahagia dan menjaga kesehatan mengingat padatnya progam kegiatan dan latihan yang harus ditempuh. Bupati juga berpesan untuk menjaga kedisiplinan dengan mengikuti ketentuan dan tata tertib yang ada karena dengan disiplin semua kegiatan yang akan ditempuh bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Herman Deru Ingatkan OPD, Jangan Sungkan Lakukan Inovasi

Joni juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, pelatih, pembina, dan tim medis yang telah dan akan banyak membantu dalam mempersiapkan Calon Anggota Paskibraka 2019. Mereka adalah tim yang akan melatih, membina juga mendampingi para calon anggota Paskibraka 2019 guna persiapan dalam melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 mendatang. (Red)