Cabup dan Cawabup OKU Selatan Tanda Tangani Fakta Integritas dan Deklarasi Pilkada Damai

oleh -282 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Selain pengundian tata letak pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Komisi Pemilihan Umu (KPU) daerah OKU Selatan juga melakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai 2020 serta fakta integritas.

Penandatanganan ini merupakan kesepakatan bersama dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Selatan, Paslon dan partai pendukung.

Baca Juga :  Kemenkes Mengimbau Seluruh Daerah Siaga DBD

Selain itu penandatangan deklarasi juga diikuti pihak pengamanan yang terdiri dari Polres OKU Selatan, Kajari OKU Selatan, dan Kodim 0304 OKU. Adapun maksud dan tujuannya untuk melaksanakan Pilkada 2020 yang aman dan sehat dengan cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya., SH mengatakan, fakta integritas dan deklarasi tersebut merupakan gabungan dari beberapa peraturan PKPU Kampanye dan PKPU Covid-19.

Baca Juga :  Perkuat KIA, Semua Desa Harus Bentuk Desa Siaga

“Peraturan ini gabungan dari PKPU Nomor 6, 10, lalu sekarang yang terbaru 13 Tahun 2020 dan ada PKPU Nomor 4 Tahun 2017 yang diubah menjadi PKPU Nomor 11 Tahun 2020 dan akan diubah lagi. Semuanya memungkinkan adanya sanksi bagi Paslon yang melanggar yaitu larangan kampanye”.jelasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email