Bupati Sumba Tengah Launching Rumah Mandiri Bagi Masyarakat Miskin

oleh -886 views

Waibakul Sumba Tengah NTT, Wartaterkini.News– Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu melaunching rumah mandiri bagi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Sumba Tengah pada Senin,(20-05-2019) di desa Anakalang, Kampung Galabua. Turut hadir Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa, Plt Sekda Sumba Tengah, Pimpinan OPD, beserta para camat se – Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Desa Anakalang.

Acara launching rumah mandiri bagi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Sumba Tengah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah di rumah ibu janda Rambu Paba Ai kampung Galabua, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana dan ibu janda Rambu Sedu Kabela di kampung Laitarung desa Makatakeri Kecamatan Katikutana.

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sumba Tengah Melkianus Umbu Dangu mengatakan sasaran dari rumah mandiri masyarakat miskin yang tersebar di 65 desa sebanyak 325 unit dari dana DAU serta 325 unit dari Apbdes.

“Masing – masing unit mendapat Rp.50 juta dari dana DAK dihibahkan ke dana DAU sebesar Rp.18.910.000.000 (Delapan belas miliayar sembilan ratus sepuluh juta rupiah), waktu dari bulan Juni hingga November 2019 mendatang,” ungkap Melkianus.

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu meminta agar proses pembangunan rumah mandiri milik ibu janda Rambu Paba Ai ini dilakukan dengan gotong royong, mengingat anggarannya terbatas maka perlu adanya gotong royong bersama kepala desa dan camat setempat harus berperan aktif dalam pembangunan rumah mandiri bagi ibu janda ini.

“Kita ingin memastikan bahwa tidak ada proses yang tidak bisa dilalui semua bisa dilalui kalau ada gotong royong. Kalau tidak semua bergerak, tidak akan terjadi percepatan ini. Dengan semangat percepatan mudah-mudahan kita dapat mencapainya laju pembangunan yang sedang kita lakukan”. Pungkas Paulus. (Yunia/Red)

Print Friendly, PDF & Email