Bupati Resmikan Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Musi Rawas Tahun 2019

oleh -394 views

Musirawas Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia yang sehat dan produktif, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (11-07-2019) menyelenggarakan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan di Aula Pendopoan Pemkab Musi Rawas.

Turut hadir Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Mura, Asisten I Setda Mura, Kepala OPD, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita, Camat, Ka UPT Puskesmas se Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Hj. Mipta Hulummi, M.Kes mengatakan, Tujuan dari LBSI adalah meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya Kabupaten Musi Rawas melalui pembinaan dan pengembangan kesehatan balita yang dimulai sejak dini sehingga tercapai proses tumbuh kembang anak yang optimal.

Baca Juga :  Parosil Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan Berkendaraan

“Kegiatan perlombaan ini diikuti masing-masing 1 orang per kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Perlombaan ini berdasarkan kelompok umur yang terdiri dari kategori umur 6-24 bulan (Bayi) dan kategori umur 2-5 tahun balita,” ucap Hj. Mipta.

Bupati H Hendra Gunawan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Bupati mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang selalu berupaya mewujudkan visi Musi Rawas Sempurna Sehat.

Baca Juga :  Masyarakat Pekon Mandiri Sejati Temukan Sosok Mayat Laki-Laki

“Setiap tahun kegiatan ini selalu kita selenggarakan, dengan perbaikan-perbaikan yang akan terus kita lakukan. Ini merupakan salah satu cara untuk kita menuju visi Musi Rawas Sempurna, mari bersama sama menjaga generasi muda Musi Rawas, sesuai dengan tema kegiatan pada hari ini “Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak,” ucap Bupati.

Bupati H2G berharap melalui kegiatan perlomba ini bisa memotivasi para orangtua dengan tujuan mempersiapkan generasi muda Musi Rawas yang sehat dan produktif. Harapannya mampu meningkatkan pengetahuan orangtua dalam tumbuh kembang balita, dapat memperhatikan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat.

Baca Juga :  Bupati H2G Resmikan Taman Kota Pelangi

Bupati H2G berkeinginan, dari hasil juara lomba LBSI tingkat Kabupaten pada hari ini, Musi Rawas memiliki perwakilan yang terbaik untuk mengikuti perlombaan LBSI
ke tingkat Provinsi dan Nasional. Kepada Dinas Pendidikan untuk bisa menyiapkan semuanya dengan maksimal, baik kualitas dan kuantitas, agar Musi Rawas mendapatkan hasil yang maksimal. (Marzulian/red)

Print Friendly, PDF & Email