Bupati OKU Selatan Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel

oleh -490 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol. Dr., Eko Indra Heri S., MM kunjungi kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau desa siaga pencanangan penguatan desa tangkal COVID-19 yang bertempat di desa Negeri Batin, kecamatan Buay Sandang Aji. Minggu (31-05-2020).

Kedatangan Kapolda Sumsel ini disambut langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihen Abuasir, Kapolres OKU Selatan, AKBP., Zulkarnain Harahap SIK dan jajaran Polres OKU Selatan beserta Kepala OPD di lingkungan Pemda OKU Selatan.

Baca Juga :  Dengan Liga OPD, Gubernur Gelorakan Semangat Olahraga

Pada kesempatan ini, selain meninjau kesiapan desa siaga pencanangan penguatan desa tangkal Covid-19 Kapolda Sumsel juga melakukan penanaman bibit jagung manis secara simbolis, peletakan batu pertama pembangunan aula kantor desa Negeri Batin dan pelepasan 5000 bibit ikan untuk unit ketahanan pangan desa tangkal Covid-19.

Desa siaga pencanangan penguatan desa tangkal COVID-19 atau bisa disebut Desa Tangguh ini berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian yang berbasis pemecahan masalah, yakni mengurangi, mencegah penularan COVID-19 serta mengeliminasi dampak sosial pencegahan COVID-19.

Baca Juga :  Lestarikan Nilai dan Budaya Islam Pemerintah OKU Selatan Gelar Lomba Rebana

Adapun Desa Tangguh ini dilengkapi dengan fasilitas posko COVID-19, Ruang Isolasi para ODP, pengeras suara yang senantiasa mensosialisasikan perilaku disiplin masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih, menggunakan masker, hingga menjaga jarak fisik.

Bupati OKU Selatan Popo Ali saat disambangi awak media usai acara mengatakan tujuan dari kunjungan kerja Kapolda Sumsel ini guna meninjau peran desa tangguh yang berada di lingkup terkecil masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan penanganan dampak sosial maupun ekonomi di wilayah setempat.

Baca Juga :  Netfid Wilayah Malut Jalin Kerjasama dengan Bawaslu Maluku Utara

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan juga mengatakan dengan adanya desa percontohan dalam penanganan desa tangkal COVID-19 ini bisa diikuti oleh desa-desa lain yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Bukan hanya cara penanggulangan dan pencegahan Covid-19 saja yang bisa di contoh oleh desa-desa yang lain namun juga dari sistem penanggulangan dampak sosial dan ekonominya juga harus menjadi contoh untuk desa yang lain”. jelas Popo. (Red)

Print Friendly, PDF & Email