Bupati OI: Penanggulangan Stunting Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama

oleh

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Berlokasi di Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan ilir (OI) Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) gelar Sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) bagi Ibu dan Keluarga tentang Pemahaman Kesehatan Reproduksi dan stunting bagi calon pengantin di Kabupaten Ogan Ilir degan tema “Cegah Stunting Itu Penting.

Baca Juga :  Pemkab OI Kembali Terima Penghargaan Kementerian

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa sejak anak dalam kandungan hingga seorang anak berusia 2 tahun.

“Masa ini disebut sebagai periode emas karena pada periode ini terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat yang mendukung seluruh proses pertumbuhan anak dengan sempurna, hal ini perlu didukung dengan pemberian asupan gizi yang seimbang”,Kata Bupati OI.

Baca Juga :  Upaya Pemkab Jepara Menurunkan Angka Prevalen Stunting di Jepara

Dikatakan Bupati Panca Wijaya Akbar, penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya pemerintah tetapi juga setiap keluarga Indonesia. Karena stunting dalam jangka panjang berdampak buruk tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak tetapi juga terhadap perkembangan emosi yang berakibat pada kerugian ekonomi.

“Semoga sosialisasi ini mejadi acuan untuk meningkatkan pengetahuan kita bersama dalam upaya kita menekan dan mempercepat angka penurunan stunting di kabupaten ogan ilir yang kita cintai ini”,harapnya.

Baca Juga :  Tekan Penurunan Persentase, Dinkes Halsel Gelar Rembuk Stunting

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ogan Ilir, Asisten I Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir, Camat Pemulutan Selatan Mun’im, S.IP Dan Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Pemulutan Selatan. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email