Bupati Morotai Pastikan Tahun ini Seluruh Desa Nikmati Jaringan 4G

oleh -640 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Bupati Pulau Morotai Benny Laos memastikan pada tahun ini (2020) seluruh desa di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dapat menikmati jaringan telkomsel internet berkekuatan 4G.

Hal tersebut diungkapkan ketika diwawancarai media tepatnya di Desa Nakamura Morotai Selatan, saat Kunjungan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Pulau Morotai pada Rabu (29-07-2020) kemarin.

Baca Juga :  Catatan Akhir Tahun 2019 Ketua PGRI Morotai, Untuk Gubernur Maluku Utara

Saat itu, Bupati Benny mengatakan dalam mendukung program Presiden RI dalam nawacitanya yakni membangun wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T), maka pada hari ini implementasinya terbukti di Kabupaten Pulau Morotai kurang lebih sudah 80% jaringan 4G.

Disamping itu, lanjut kata Benny, pihaknya telah berkomunikasi dengan Menteri Kominfo RI supaya tahun 2020 seluruh desa di Kabupaten Pulau Morotai menikmati jaringan Telkomsel berkekuatan 4G.

Baca Juga :  KPK Beri Pendampingan Pengelolaan Keuangan Negara di Sumsel

“Tadi saya juga sudah komunikasi (melalui virtual) dengan Menteri Kominfo bahwa tahun ini dapat dipastikan seluruhnya jaringan 4G di Kabupaten Pulau Morotai”jelasnya

Dengan demikian, kehadiran jaringan 4G di Pulau Morotai selain dapat menghubungkan rentang kendali jarak masyarakat Morotai, pihaknya berharap terjadi juga peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Pulau Morotai.

Selain itu, masyarakat bisa menyambut bonus demokrasi. “Isya Allah masyarakat Morotai terus berkembang sehingga siap mengikuti kompetesi global”.pungkasnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email