Bupati Morotai Open Turnament Daeo Cup 2019

oleh -385 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Dalam Rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74 Bupati Pulau Morotai Benny Laos membuka acara Turnament Sepak Bola Daeo Cup 2019, yang berlansung di Lapangan Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Selasa (13-08-2019) Pukul 20.00 WIT.

Acara Pembukaan tersebut di ikuti oleh Ketua DPRD Pulau Morotai Fahri Hairuddin, Staf Khusus Bupati Hi. Zainal Karim, Pimpinan SKPD lingkup Pemda Kabupaten Pulau Morotai, Camat Morotai Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Team Sepak Bola.

Selanjutnya, Ismul Pinang dalam laporan panitianya mengatakan atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Pemda Morotai dan seluruh masyarakat atas dukungannya sehingga pertama kalinya di laksanakan Turnamen Sepak Bola pada malam hari.

Baca Juga :  Pemda Pulau Morotai Mengucapkan HUT Bayangkara Polres Pulau Morotai Ke-73

Mengingat 74 tahun yang lalu Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan jiwa dan pengorbanan, kemudian dibeberapa waktu lalu ucapan lisan yang di sampaikan oleh Bupati Benny Laos bahwa Pembangunan itu membutuhkan Proses bukan Protes. “Untuk itu kami panitia yang hadir pada malam hari ini dengan semangat Kemerdekaan itu, membentuk kegiatan olahraga pada malam hari ini dengan harapan semoga seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Morotai selalu Sehat Jasmani dan Rohani”. tuturnya

Sementara itu, Bupati Benny Laos dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Panitia Daeo Cup dan gerakan para pemuda yang mana dengan semangat berinisiatif melaksanakan Turnamen ini.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tujuan olahraga dalam sejarah Gelora Bung Karno pada saat itu adalah untuk membangun stratifikasi masyarakat agar terciptanya kehidupan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, oleh sebab itu, Generasi Muda saat ini harus mengisi waktu untuk berkarya dan kerja nyata bukan dengan emosi.

Baca Juga :  Ide Kreatif Salah Satu Calon Ketua RT 005 Meruya Utara

“Selaku Pemerintah Daerah kami akan terus mendorong para generasi muda untuk bangkit menjadikan jati diri sebagai pemuda yang berkarya dan kerja nyata”. Tutupnya

Sebagai wujud apresiasi Bupati menambahkan bonos uang tunai sebanyak 10 juta untuk para pemegang juara sepak bola Daeo Cup 2019.
Selanjutnya dilakukan penendang bola pertama oleh Bupati Morotai sebagai tanda Turnamen Daeo Cup 2019 di Mulai. (Endi/red)