Bupati Morotai di Nobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli PAUD

oleh -654 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Bertempat di Jakarta Convention Center, Kota Jakarta Pusat, Kamis (12-12-2019) kemarin, dalam acara Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), Bupati Pulau Morotai Benny Laos bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan da Walikota Bontang Hj. Neni Moerniaeni di nobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Paud.

Kepala Bagian Humas dan Kominfo Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai Ailan Goraahe, Jumat (13-12-2019) kepada media ini mengatakan di Jakarta (12-12) kemarin, Himpaudi memilih tiga Kepala Daerah sebagai Penerima Himpaudi Award, satu diantaranya Bupati Benny Laos.

Baca Juga :  Opening Ceremony Pemilihan Jojaru de'Gohiduuru dan Morotai Idol Tahun 2019

“Hal ini dilakukan karena dianggap Kepala Daerah sangat mempedulikan dan memperjuangkan serta pengembangan berbagai program Peningkatan Kualitas Anak Usia Dini dan Guru-Guru Himpaudi”. Jelasnya.

Perlu di ketahui semenjak awal pelantikan sebagai Kepala Daerah, Bupati Benny Laos dan Bunda PAUD Sherly Tjoanda Laos telah memusatkan perhatiannya pada PAUD

“Sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai telah berupaya memenuhi fasilitas fisik prasarana, selama 1 tahun 2019 ini Pemda Morotai telah membangun sekitar 16 Gedung Paud parmanen sekaligus di lengkapi sarana dan prasaran bermain indoor maupun outdoor”.pungkasnya

Baca Juga :  Al Ittifaqiah Gelar Wisuda Sebanyak 110 Mahasiswa

Menurutnya, Bupati Benny Laos perna mengatakan bahwa usia PAUD merupakan golden age yang mestinya dibentuk dengan baik karena salah satu perwujudannya adalah dengan memberi makanan tambahan untuk mencegah stunting.

Sementara itu di hadapan kurang lebih 2000 hadirin Pengurus HIMPAUDI, Bunda PAUD Provinsi, Akademisi, Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD se-Indonesia, Bupati menyampaikan bahwa, salah satu problem pendidikan kita saat ini adalah minimnya kasih sayang guru.

Baca Juga :  Pemkab Morotai Sabet Penghargaan Sebagai Daerah Peduli HAM Oleh Kemenkumham

“Dengan demikian Bupati berpesan, bahwa Guru bukan hanya menjadi guru, tapi menjadi orang tua yang sesungguhnya”. Ungkap Ailan kepada media ini

Selain itu, Kepedulian Pemerintah daerah pada anak usia dini juga merupakan salah satu tujuan utama dari pembangunan dalam membentuk generasi emas Morotai untuk Indonesia.

“Salam cinta anak usia dini”.tuturnya.  (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email