Bupati H. Hendra Gunawan Lantik 9 PJ Kepala Desa Di Kecamatan Muara Kelingi

oleh -74 views

Musi Rawas Sumsel, wartaterkini.news –¬†Guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) di sembilan desa dalam Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (27/2) Bupati Mura, H Hendra Gunawan, lantik dan mengambil sumpah jabatan dari sembilan Pejabat (Pj) Kades, yang dipusatkan di Desa Sukamenang Kecamatan Muara Kelingi.

Hadir Camat Sukakarya M.Setiawan, S.Kom,. M.Si Beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Staf Perangkat Desa, BPD dari Desa Rantau Alih dan Desa Ciptodadi II.

Adapun sembilan Pj Kades yang dilantik, yakni Elmi Pj Kades Karyadadi Kec. Purwodadi, Zaini Pj Kades Sumber Karya Kec. STL Ulu Terawas, & Ahmad Iskani sebagai Pj Kades Taba Renah Kec.Selangit, Wijianto sebagai Pj Kades Beliti Jaya Kec.Muara Kelingi.

Baca Juga :  Membanggakan, Pemuda OKI Turut Kibarkan Bendera Pusaka di Istana

Kemudian, Sukirman Pj Sukamenang Kec.Muara Kelingi, H M Sopian Pj Kades Rantau Alih Kec.Sukakarya, Anhar Pj Kades Ciptodadi II, Anasin Pj Kades Kebur Jaya Kec. Tiang Pumpung Kepungut dan M Piah Pj Kades Sukarami Jaya Kec.Sumber Harta.

Tak mau ketingalan, usai Bupati melantik Pj Kades. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan juga melantik sembilan Ketua TP PKK Desa. Dimoment yang bersamaan, Bupati juga memberikan petikan kenaikan pangkat ASN dalam Kecamatan Muara Kelingi.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Kekeringan Bupati OKU Intruksikan Dinas Pertanian Atasi Kekeringa

Dalam sambutannya, Bupati Mura, H Hendra Gunawan berharap kepada sembilan Pj Kades yang baru dilantik hari ini (kemarin, red) dapat bekerja dengan baik. Maka desanya juga akan maju dan baik, kecamatan juga baik hingga ke kabupaten.

“Kades adalah bupati di desa untuk mengurus rakyatnya. Jadi tugas mengurus rakyat itu sudah dibagi habis hingga ke jajaran paling bawah,” kata Bupati, usai melantik sembilan Pj Kades.

Baca Juga :  Kapolsek Muaradua dan Jajaran Berbagi Takjil

Dikatakan Bupati, sembilan Pj Kades yang berstatus sebagai ASN harus bekerja lebih baik lagi daripada Kades yang dipilih oleh masyarakat. Walaupun hanya enam bulan  namun harus tetap memberikan pelayanan dan kenangan yang baik sehingga bisa dikenang masyarakat.

Hal senada juga di sampaikan camat Sukakarya dia berharap kepada PJ kepala desa yang baru saja dilantik agar benar’ benar Bisa menjadi contoh buat kades yang lain. (Marzulian/Red).

Print Friendly, PDF & Email