Bupati H Hendra Gunawan Irup Peringatan Hari Pahlawan

oleh -33 views

Musirawas Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan upacara bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Musi Rawas, Minggu (10-11-2019).

Bupati H Hendra Gunawan bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Upacara Ipda Seal Tieal Zeth Graciano Lahama, Perwira Upacara AKP Al Busro, Pembaca teks UUD 1945 Ketua DPRD Mura Azandri, Pembaca Pesan Pesan Pahlawan Iptu Kailani, Brigadir Nora Dita, Pengibar Bendera 3 Paskibraka SMA N 2 Muara Beliti.

Baca Juga :  Bupati Musirawas Resmikan Liga Kelurahan Se Kabupaten

Hadir Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti pimpinan DPRD Kabupaten Mura, pejabat TNI dan Polri, Veteran, Pelajar serta unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Dalan sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Mura, menyampaikan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut  kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim Resmi Buka Cabang di OKU

Bupati H Hendra Gunawan juga mengatakan bahwasanya, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.¬† Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” ujar Bupati. (Juni /Ian/Red)

Print Friendly, PDF & Email