Bupati dan Segenap Tokoh Masyarakat Kabupaten OKU Selatan Tolak Segala Bentuk Kerusuhan

oleh -453 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan tokoh masyarakat Kabupaten OKU Selatan beserta tokoh lainnya menyatakan penolakan aksi kerusuhan dalam bentuk apa pun hadapi sidang sengketa Pilpres 2019.

Bupati OKU Selatan Popo Ali, menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi yang aman dan kondusif dan memberikan dukungan terhadap aparat keamanan, baik dari Polri dan TNI dalam mengawal proses demokrasi yang sejalan berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Kami menghimbau mari hindari segala bentuk aksi kerusuhan dalam bentuk apa pun, dan kita do’akan bersama semoga setelah semua proses ini selesai negara kita mendapatkan pemimpin terbaik,” ujarnya, Saat menghadiri keigatan di Pondok pesantren Kecamatan Buay Pemaca, Selasa (11-06-2019).

Baca Juga :  Herman Deru Hadiri Pelantikan IKABES Sriwijaya Kaltim

Sebagaimana diketahui, Jadwal sidang Perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres tahun 2019 di MK dimulai dari tanggal 11 Juni 2019 dengan agenda registrasi terhadap permohonan peserta pilpres yang mengajukan sengketa.

Tanggal 14 Juni 2019 akan MK menggelar sidang perdana dan MK akan memutuskan lanjut atau tidaknya sengketa ke tahapan persidangan dengan mempertimbangkan permohonan beserta barang bukti yang diajukan (Putusan sela).

Pada tanggal 17 Juni 2019 MK melakukan sidang dengan agenda pemeriksaan pembuktian, hal ini termasuk rangkaian dalam proses persidangan sengketa, 24 Juni 2019 merupakan sidang terakhir.

Dilanjukan tanggal 25 Juni – 27 Juni 2019 dengan jadwal MK menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim dan terakhir, tanggal 28 Juni 2019 MK membacakan putusan sengketa Pilpres. (Red)