Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBunda Paud Pulau Morotai Sosialisasi Implementasi Tanaman Hidroponik

Bunda Paud Pulau Morotai Sosialisasi Implementasi Tanaman Hidroponik

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Bunda Paud Pulau Morotai Sherly Tjoanda mendatangkan Tim Pusat dalam rangka Kerjasama Sosialisasi sekaligus Praktek Implementasi Penanaman Sayuran Tanpa Tanah (Hidroponik). Kamis (19-12-2019)

Kepala Bidang (Kabid) Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai Arafik M.Rahman kepada media ini mengatakan bahwa Terobosan Program Inovasi yang dilakukan Bunda Paud Morotai ini di mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2019 di beberapa titik Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kecamatan.

“Pada hari selasa (17-12) Bunda Paud melakukan Sosialisasi di 30 Lembaga Paud Morotai Selatan, Hari Rabu (18-12) di 15 Lembaga Paud Morotai Timur dan hari ini Kamis (19-12) di Morotai Utara”.terangnya

Baca Juga :  Babinsa 0826-01 Pamekasan Sosialisasi PPKM Mikro Pada Masyarakat Parteker

Lanjut Opick sapaan akrap Kabid Paud, Kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan baru kepada Pengelola dan Tenaga Pendidik Paud untuk mengajarkan kepada anak-anak agar mereka dapat mencintai lingkungan dan Penanaman Sayuran tanpa Tanah seperti Sayur Kangkung, Caisin, Pokcae, Bayam Batik, Bayam Merah dan Sayur Petsai Putih.

Pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bunda Paud Pulau Morotai Sherly Tjoanda beserta Anggota PKK dan Ketua Himpaudi yang telah melaksanakan program inovasi tersebut di lingkungan anak usia dini.

Baca Juga :  Herman Deru Siap Kembalikan Penas KTNA ke Bumi Sriwijaya

“Hanya dengan menggunakan Air, tanpa Tanah kita dapat menikmati sayuran dari hasil tanaman kita sendiri, ini sangat luar biasa”.Ujarnya

Harapannya Pendidikan Penanaman Sayuran ini juga dapat di ajarkan kepada semua jenjang dan Masyarakat Pulau Morotai supaya kedepannya Morotai kreatif dalam mengelola sayuran menuju Morotai swasembada pangan.

Menurutnya, adapun tujuan kegiatan yakni Pengenalan secara dini cara bercocok tanam, membangun instalasi untuk media pertanian sistim hidroponik dan meningkatkan minat untuk menanam dan mengkonsumsi sayuran sendiri sejak dini.

Baca Juga :  Kodim 1805 RA Beserta OPD dan Tokoh Agama Gelar Sosialisasi Paham Radikal

Selain itu, Anak belajar tentang proses dan Jangka waktu tumbuh sayuran, Anak Belajar tentang pentingnya sayuran untuk kesehatan dan Meningkatkan minat anak untuk menanam sejak dini (menciptakan Petani cilik milenial)

“Belajar pemahaman nilai tambah sebuah produk- hasil panen sayuran bisa dikonsumsikan bisa juga dijual sebagai contoh pengenalan pemahaman nilai tambah ekonomis sebuah produk pertanian”.tutupnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 9:16 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!