Bunda PAUD OKU Selatan Terima HIMPAUDI Award pada Ajang Kreativitas Pejuang PAUD III

oleh -553 views

Jakarta, wartaterkini.news–Ketua TP-PKK yang juga Bunda PAUD Kabupten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Isyana Lonitasari Popo, menerima penghargaan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Award dalam kegiatan Ajang Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre (JCC), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo pada Jumat (13-12-2019) kemarin.

HIMPAUDI Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah maupun tokoh PAUD atas dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan HIMPAUDI dalam mewujudkan SDM unggul sejak dini.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan HPN Ke 74 Bekasi Raya, Bupati Bekasi Harapkan Pers Berikan Pemberitaan Yang Membangun

Selain Bunda PAUD OKU Selatan, HIMPAUDI Award juga diberikan kepada beberapa kepala daerah diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Pulau Morotai, Beny Laos.

Isyana Lonetasari saat dikonfirmasi melalui pesan WhatApps pada Sabtu, (14-12-2019) mengungkapkan rasa suka cita atas pencapaian membawa OKU Selatan sebagai salah satu daerah yang berhasil mewujudkan SDM unggul sejak dini.

“Alhamdulillah, Pemda Kabupaten OKU Selatan memberikan dukungan untuk guru-guru PAUD di OKU Selatan dan kita juga ingin agar semua anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan tingkat PAUD,” ujar Isyana.

Baca Juga :  Kapolres Labuhanbatu Hadiri Milad ke 110 H-107 M Muhammadiyah 

Bunda PAUD OKU Selatan ini juga mengapresiasi kerja keras guru-guru PAUD yang menyenangkan dan diingat sebagai pendidik terbaik bahkan hingga usia dewasa.

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan dimana prosesnya paling awal tapi paling penting. Karena itu, perhatian harus diberikan amat serius dan juga perhatian untuk guru-gurunya.

Semua guru PAUD mempunyai tanggung jawab untuk ikut mendekatkan orang tua dalam proses belajar di PAUD. Karena yang paling dekat dengan lingkungan adalah guru-guru PAUD.

“PAUD itu penting dan orang tua itu tidak kalah penting. Orang tua adalah pendidik terpenting dan PAUD adalah lembaga yang mendampingi anak dalam proses tumbuh kembangnya”. Jelas Isyana.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Gelar Pisah Sambut Dandim 0403 OKU

Di akhir pesannya, Isyana berharap guru-guru PAUD se-OKU Selatan mampu meyakinkan orang tua dari anak didiknya agar tidak memfokuskan kemampuan baca tulis dan berhitung sebelum memasuki jenjang Sekolah Dasar.

“Kita harus sering banyak memberikan contoh-contoh bahwa tidak pernah terlambat untuk belajar di fase SD. PAUD memang komponennya untuk pendidikan dasar anak usia dini, biarkan mereka lebih banyak bermain”.Pungkas Isyana. (Red)

Print Friendly, PDF & Email