BRI Unit Morotai Kantongi 1.784 Penerima BPUM di Morotai

oleh -576 views
Foto Kepala Bank BRI Unit Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pertanggal 19 Oktober 2020, Bank BRI Unit Morotai mengantongi data penerima Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Pulau Morotai sebanyak 1.784 Penerima Bantuan.

Hal tersebut diungkap Kepala BRI Unit Morotai, Rido Marsel Kumeang, ketika ditemui wartawan pada ruang kerjanya, Senin (26/10/2020). Dia mengatakan Bantuan BPUM di Morotai Lounchingnya telah digelar pada tanggal 24 Oktober 2020 kemarin, oleh Bupati Morotai Benny Laos yang berlangsung di Pasar CBD Morotai.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal di Gunung Es Haltim, 2 Orang Meninggal Dunia

Pada Lounching tersebut, Lanjut Rido, Bupati Morotai telah meluncurkan. “ibarat kalau kita berlombah maka hal ini kita sudah memulai titik garis starnya”ucapnya

Menurutnya, di Kabupaten Pulau Morotai sesuai data yang di terima per tanggal 19 Oktober 2020 berjumlah 1.784 orang (Penerima Bantuan).

“Dari 1.784 orang masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp.2.400.000 jadi jumlah total keseluruhan di atas Rp.4,2 Miliar. (Rp.4.281.600.000)”bebernya

Rido mengingatkan bahwa penyaluran Bantuan BPUM untuk Morotai hanya melalui Bank BRI karena lewat verifikasi kantor Pusat dan Bank BRI dipercayakan untuk melakukan penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga :  Terkait Rancangan Perda Logo Kendaraan Dinas ,ini kata Bupati OKI

Disamping itu, pihaknya berharap semoga uang senilai Rp.2.400.000 bisa berguna dan bisa bermanfaat terutama kepada para pelaku usaha dalam membangkitan perekonomian di situasi Pandemi ini.

Dikatakan juga, bahwa sebenarnya Bantuan Modal Usaha ini bakal dijadikan modal awal bagi pengusaha kecil untuk menjadi besar.

“Selain itu, menjadi data base bagi kita, untuk clien-clien kita dalam pemberian kredit usaha rakyat ataupun kredit-kredit lain dalam membantu permodalan usaha”jelasnya

Baca Juga :  Imbau Patuhi Protokol Kesehatan, Polres Morotai Patroli Dialogis di Pasar Gotalamo II
Foto Bank BRI Unit Morotai

Untuk itu pihaknya menghimbau, dalam memulai antrian di masa pandemi ini harus memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Maka Bank BRI sudah luncurkan website, jadi bagi para penerina Bantuan BPUM, tidak perlu cape-cape antri untuk mengecek data sebagai penerima bantuan, tapi silahkan cek langsung website kami di eform.bri.co.id/bpum” pungkasnya (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email