Bibir Pantai Teluk Palu Bakal Jadi Kawasan Kopi

oleh -223 views

Palu Sulteng, wartaterkini.news–Bantaran Pinggiran Pantai Teluk Palu mulai dari kelurahan Silae sampai Talise sangat menyedihkan, pasalnya selain dari gempa Sunami juga Berbarengan menghantam kawasan tersebut akibatnya area beserta rumah penduduk porak poranda. Kamis (14-01-2021).

“Kegigihan dan bentuk perhatian serius oleh pemerintah dapat dilihat secara langsung saat ini sepanjang Bantaran pantai kini telah berubah total tersusun rapi batu gajah yang membentang panjang menjadi pagar pemecah ombak. Ungkap”. Kepala Dinas Pariwisata Palu Nawab Kursaid diruang kerjanya.

Baca Juga :  Atasi Blank Spot Area, DPRD Babel Studi ke Kominfo Sumsel

Menurutnya penataan bebatuan yang saat ini masih terus berlangsung pekerjaannya oleh beberapa perusahaan.

Selain dari bentuk pengamanan yakni pemecah ombak juga Merupakan wujud penataan kembali kawasan sentra wisata teluk palu adapun sentra wisata yang dimaksud yaitu memberikan peluang kepada warga yang berada disepanjang bantaran pantai untuk dapat menambah penghasilan dengan cara berjualan.

Pemkot telah merencanakan penataan tata letak lokasi khusus Jedah bagi para penikmat kopi selain itu menyediakan lokasi bagi para penjual atau penyedia kuliner.

Baca Juga :  Maspari Pulau Menawan Dengan Bentang Alam Perawan

“Hal tersebut akan diatur oleh instansi terkait yakni UMKM mengaturnya sebaik mungkin. Demi kenyamanan para pengunjung”. tuturnya.

Kembali Nawab menjelaskan, kawasan bibir pantai teluk palu diupayakan menjadi kawasan wisata sentra kuliner ciri khas daerah kota palu dan tempat khusus penikmat kopi.

Untuk itu diharapkan kerja sama yang baik dari semua unsur sehingga pelaksanaannya dan perencanaan yang telah diprogramkan oleh Pemkot dapat berjalan sesuai yang diprogramkan. (Del/Red)

Print Friendly, PDF & Email