Bhabinkamtibmas Polsek Lembor Gelar Sosialisasi 4 M

oleh -147 views

Manggarai Barat NTT, wartaterkini.news – Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pimpinan agar anggota Polri terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan dalam kesiapan menuju ke tatanan atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek Lembor Polres Manggarai Barat merespon dengan secara aktif mengedepankan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pondo Brigpol Adrianus Don Bosko secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang di desa binaanya guna untuk bertemu dengan warga serta mensosialiasikan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M sebagai instrumen dasar dalam mencegah penularan COVID-19. 4M yang dimaksudkan adalah Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Kerumunan. Selasa (15/9/2020) pagi.

Baca Juga :  KPU Terapkan Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Adrianus Don Bosko memberikan dan menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama–sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2020 sekaligus mengajak warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi COVID-19.

Di tempat terpisah Kapolsek Lembor, Iptu Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K. mengatakan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota dan utamanya Bhabinkamtibmas agar segera mensosialisasikan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Menko Luhut : Jangkauan Luas Go-Jek Harus Mensejahterakan Mitra

Dia juga berharap para Bhabinkamtibmas mampu mengajak dan menyampaikan pesan Kamtibmas selama tahapan Pilkada 2020 serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bisa menyentuh masyarakat sampai level terbawah, agar masyarakat dapat kembali produktif dan aman dari COVID-19

“Semoga dengan gencar menyampaikan pesan Kamtibmas selama tahapan Pilkada 2020 dan melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam rangka  Adaptasi Kebiasaan Baru, warga dapat mentaati semua kebijakan pemerintah dan dapat menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Kapolsek. (Paulus/Red).

Print Friendly, PDF & Email