Berikan Pandangan Fraksi, Fandri Sebut Kinerja Pemkot Lambat Tangani Air Bersih

oleh -861 views

Pagar Alam Sumsel, Wartaterkini.News– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam dari Fraksi Bulan Bintang sebut pemerintah Kota Pagaralam seharusnya malu karena lambat dalam menangani air bersih di daerah Dempo Karya Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara beberapa waktu yang lalu, di mana perhatian ini lebih diberikan oleh Polres Pagaralam ketimbang pemerintah Kota Pagaralam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasno Fandri pada saat menyampaikan pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD Kota Pagaralam dalam Rapat Paripurna IV sidang ke – 2 tentang Pembahasan KUA/PPAS Tahun Anggaran 2020 di Gedung Rapat Utama DPRD Kota Pagaralam, Selasa (14-05-2019).

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01 Loli Himbau Masyarakat Agar Selalu Jaga Kesehatan

Fandri juga menyampaikan bahwa permasalahan air ini sudah sangat serius karena air merupakan sumber kehidupan mahluk hidup yang ada di dunia.

Apalagi di Jalan Gunung Kelurahan Suko Rejo Kecamatan Pagaralam Utara ada masyarakat yang sudah sepuluh tahun air ledengnya tidak mengalir karena rusak dan sampai sekarang masih belum diperbaiki. Masyarakat Jalan Gunung telah mencoba mencari solusi dengan menggali sumur bor namun airnya sangat kotor dan berminyak.

Baca Juga :  Viral Temuan Gua Berelief Dibawah Air Terjun, Ketua DPRD Pagaralam Siap Dukung Promosi Wisata

“Untuk itu sangat diharapkan solusi dan dukungan serta bantuan Pemkot Pagaralam agar permasalahan ini cepat diselesaikan”. Harap Fandri.

Sementara itu pemerintah Kota Pagaralam melalui Wakil Walikota Pagaralam, M. Padli, mengatakan kedepannya pemerintah akan lebih merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan secepatnya.

“Masalah air bersih tadi kita sama – sama mendengar bahwa apa yang di sampaikan oleh salah satu Fraksi bahwa ada warga yang sudah sejak sepuluh tahun air pam nya mati. Tentunya ini sangat mengejutkan karena selama sepuluh tahun tersebut sudah dua kali terjadi pergantian kepala daerah, namun ini semua sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, Alpian maskoni dan Muhammad Padli selaku pemimpin daerah dan mudah mudahan ini bisa cepat di selesaikan”. Ujar Padli usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email