Beredar Video Buaya Jumbo Mangsa Manusia Di Muara Gembong, Hoax

oleh

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Terkait beredarnya video seekor buaya yang tengah berenang sambil membawa bagian tubuh manusia di aliran sungai, dengan tautan lokasi kejadian di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Video tersebut viral di media sosial terutama di group aplikasi Whatsapp, dan ramai diperbincangkan oleh warga di Kabupaten Bekasi adalah hoax, hal tersebut disampaikan langsung Kasi Humas Polsek Muara Gembong saat dikonfirmasi melalui a
sambungan telepon, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :  Dishub Batu Bara Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker Untuk Bus Angkutan Umum

Video pertama tersebut memperlihatkan seekor buaya yang tengah berada di aliran air sungai dengan potangan kaki manusia masih berada di mulut buaya tersebut, sedang di video kedua menayangkan saat buaya tersebut tertangkap dan kemudian warga merobek perut buaya yang berukuran jumbo dan mendapati potongan-potongan tubuh manusia.

Bripka Rohimah mengatakan, video tersebut merupakan video lama yang belum jelas diketahui lokasi sebenarnya dan terkait penautan lokasi Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Ia mengatakan hal tersebut tidak benar terjadi di wilayah Muara Gembong.

Baca Juga :  BNI Oprasionalkan 71 Outlet Saat Libur Natal 2018

“Waduh, itu hoax bukan di Kecamatan Muara Gembong, kayanya itu video sudah lama,” ujar Rohimah.

Selanjutnya Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap video-video atau berita yang belum terkonfirmasi kepada pihak yang berwenang, agar tidak terjadinya keresahan di masyarakat.

“Untuk masyarakat kalau bisa dicari dulu kebenarannya, jangan mudah percaya terhadap berita atau info yang membuat resah masyarakat, cari dulu sumbernya yang valid, terus terkonfirmasi info tersebut ke pihak-pihak berwenang baru percaya kebenaran berita atau info tersebut,” tutupnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email