Berbagi Masker Dan Hand Sanitizer, Mahasiswa Ajak Pedagang Pasar Kranji Disiplin Prokes

oleh -196 views

Kota Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dibutuhkan kerjasama dan tingkat kesadaran dari masyarakat, dengan mematuhi 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau jika dalam keadaan darurat dapat menggunakan handsanitizer sebagai pengganti air dan sabun.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Said Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam, UIN Walisongo Semarang yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah, melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang di pasar Kranji, Bekasi Barat, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Inginkan Rumah Sakit Lebih Menonjolkan Kualitas Pelayanan

Di masa pandemi Covid-19, masker menjadi atribut yang wajib dipakai oleh masyarakat ketika beraktifitas diluar rumah, “pembagian masker dan handsanitizer ini Sebagai wujud kepedulian serta langkah untuk menghentikan penyebaran covid-19 ini,” ujar Said saat ditemui dalam kegiatan pembagian masker dan handsanitizer kepada pedagang di pasar Kranji.

Pembagian masker dan handsanitizer ini difokuskan kepada para padagang dipasar karena, pasar merupakan lokasi berkumpulnya warga di pagi hari untuk berbelanja dan para pedagang yang lebih rentan terkena virus karena sering melakukan kontak fisik secara lansung dengan para pembeli.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan DLH Pematangsiantar Tahun 2017 Tak Jelas Keberadaannya

Sesuai anjuran World Health Organization (WHO) dan pemerintah, setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi pandemi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi para pedagang agar selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO dan pemerintah.

Para pedagang di pasar Kranji merespon dengan baik atas kegiatan ini, “alhamdulillah, dapet masker dan handsanitizer karena handsanitizer bermanfaat buat cuci tangan, karena kita selalu bertemu dengan para pembeli, handsanitizer ini sangat praktis digunakan” ujar Rahmat, salah satu pedagang.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat Sumsel, Feby Deru Dinobatkan Lima Terbaik Lomba Fashion Show PKK Nasional

Dengan pembagian masker dan handsanitizer ini, diharapkan para pedagang bisa lebih menyadari pentingnya melindungi diri dari bahaya yang mengintai dan tidak terlihat dan juga tetap menjaga kebersihan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email