Berawal Dari Sindiran, Perkelahian Dua Warga Desa Gedung Wani Berujung Kematian

oleh -14.882 views

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Peristiwa berdarah terjadi di Desa Gedung Wani Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan. Tepatnya di jalan menuju talang Hambangkar Desa Gedung wani. Senin (24-12-2018) sekira pukul 15.00 WIB. Dalam peristiwa berdarah itu mengakibatkan satu orang tewas yani Anis Wijaya (35).

Korban Anis, warga Desa Gedung Wani tewas karena mengalami luka tusuk di bagian punggung sebelah kanan.

Kapolres OKU Selatan melalui Kasat Reskrim  AKP, Kurniawi Barnawi, SIK mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban dan tersangka merupakan warga Desa Gedung Wani. Sebelum pembunuhan terjadi, Supriyadi (Tersangka) berniat ingin bertandang kerumah ibu kandungnya. Dalam perjalanannya tersangka mampir dibengkel motor milik Woto.

Baca Juga :  Dua Pemuda Yang Diduga Kurir Shabu Berhasil di Amankan 

Saat di bengkel tersangka (Supriyadi) sedang asik bebincang dengan teman-temannya. Lalu datanglah Anis Wijaya Bin Suherman (Korban) bersama temannya yang bernama Dilah bin Hamidi (33). Kemudian Korban berkata kepada temannya (Dilah/Saksi) dengan tujuan menyindir tersangka agar tersangka menemui korban dikebunya untuk berkelahi satu lawan satu (Duel).

Setelah mendengar sindiran korban lalu tersangka pergi mengendarai sepeda motor menuju kebunya, selang berapa saat korbanpun menyusul tersangka mengendarai sepeda motor dan tiba dijalan sepi ditengah kebun kopi, Lalu Korban menarik tersangka dan terjadilah perkelahian sehingga tersangka menusuk korban dengan menggunakan pisau sebanyak satu kali dibagian punggung sebelah kanan yang menyebabkan korban tewas.

Baca Juga :  Kwartir Cabang Konawe Gelar Upacara Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019

Mengetahui ada warganya yang berkelahi hingga tewas Kepala Desa Gedung Wani melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buay Runjung. Usai menerima laporan dari Kepala Desa Tersebut Kapolsek dan anggota Polsek Buay Runjung mendatangi tempat kejadian pekara (TKP) dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Supriyadi yang setelah kejadian bersembunyi di rumah kaka iparnya.

Dari penangkapan tersebut jajaran Polsek Buay Runjung mengamankan barang bukti berupa, 1 Bilah Parang milik korban, 1 pasang sendal jepit warna merah milik tersangka dan 1 unit handphone merek nokia warna hitam. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Buay Runjung. (Ayik/Red)