Bentuk Ikhtiar Putus Mata Rantai Covid 19, Pemkab Pamekasan Segera Launching Pastana

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news– Sebagai bentuk Ikhtiar dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Pekasan akan membentuk Pasar Tangguh Bencana (Pastana) Covid-19.

Program ini dilakukan Pemkab Pamekasan sebagai bukti keseriusannya untuk melakukan pencegahan penularan virus Covid 19 di Bumi Gerbang Salam, sehingga ekonomi masyarakat dapat kembali pulih, butuh dukungan dan partisipasi dari semua pihak untuk merealisasikan program ini.

Selain itu secara khusus Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam blusukan di Pasar Kolpajung, Kecamatan Pamekasan Kota. Di sudut pasar juga dirinya yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD kabupaten Pamekasan, Amin Jabir sempatkan berdiskusi serius.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Aplikasi QRIS Untuk Peduli Sesama

Bahkan, pihaknya melakukan tanpa kawalan protokol dan tak segan membeli dagangan para pedagang dan menyapa tukang becak yang dijumpai dengan bersahaja.

Tentunya, untuk segera mematangkan persiapan Pastana yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Dalam hal ini Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menegaskan pihaknya akan melaunching berbagai tempat tangguh bencana yang salah satunya Pastana.

Pastana merupakan Pasar yang akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan baik dalam setiap kegiatannya.

Baca Juga :  Satgas Kebakaran Hutan Sumsel terus berjibaku padamkan api

Selain itu, Pemkab Pamekasan juga akan terus melakukan vaksinasi secara gratis. Terutama kepada seluruh lapisan masyarakat secara gratis dan masif untuk kebaikan semua orang.

“Seperti adanya menyemprotkan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitezer. Bahkan, diharapkan bisa menjadi tempat vaksinasi masal,”paparnya

“Khususnya bagi para pengunjung dan pedagang yang kerap bertransaksi di Pasar tersebut, sembari terapkan jaga jarak dan memakai masker,”ungkapnya

“Sebagi bentuk ikhtiar dan upaya mematuhi prokes, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengedukasi semua masyarakat untuk bersama perbanyak doa. memohon ampunan dan pertolongan dari Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga kita bisa kembali beraktifitas secara normal,” terangnya

Baca Juga :  Bubarkan Aksi Balap Liar Polsek Pagaralam Selatan Aman Tujuh Unit Motor

Mas Tamam juga bersyukur Alhamdulillah, kalau semua stakeholder bersama-sama gotong royong saling bergandengan tangan, merapatkan barisan bersama-sama melakukan pencegahan dan penyebaran Covid 19.

“Karena semua ikhtiar ini tidak hanya untuk melindungi kita sendiri, tetapi juga melindungi tetangga, saudara dan melindungi semua elemen yang lain dari bahaya Covid-19,”pungkasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email