Belum Ada Surat Edaran, Apakah Gratis Listrik 450 dan 900 VA Baru Hanya Wacana

oleh -132 views

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news–Belum adanya surat edaran yang sampai ke PLN Pematangsiantar mengenai gratisnya listrik selama 3 bulan untuk 450 VA dan 900 VA membuat sedikit pertanyaan apakah hal tersebut baru hanya sekedar wacana.

Baru-baru ini pemerintah pusat mengeluarkan kabar bahwa akan ada listrik gratis bagi masyarakat yang memiliki listrik sebesar 450 VA dan 900 VA yang akan berlaku sekitar 3 bulan lamanya.

Baca Juga :  Pemerintah Monitor Pergerakan Masyarakat di Masa Darurat Covid-19

Kabar tersebut dikeluarkan oleh pemerintah pusat disaat Indonesia tengah dihadapkan dengan wabah pandemi covid 19 (virus corona) untuk membantu masyarakat yang saat ini di perintahkan agar tetap di rumah.

Mengetahui hal tersebut, Reporter yang ingin mengetahui kapan mulai berlakunya dan apakah ada syarat tertentu yang harus di penuhi oleh masyarakat yang menerimanya kemudian melalukan konfirmasi kepada manajer ULP PLN Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Anggota Dewan ITU, Indonesia Targetkan Transformasi TIK Global

Ketika dikonfirmasi melalui aplikasi pesan whattsapp pada Kamis (02-04-2020) manajer ULP PLN Kota Pematangsiantar Holmes, menerangkan bahwa belum ada surat edaran mengenai hal itu sehingga kami belum bisa menjawab pertanyaan kapan berlaku dan apa saja syaratnya.

“Belum bisa kita bang kasih info, sama-sama dapat info juga kita dari media juga. Belum ada surat edaran dari PLN terkait info ini, Nanti kalau datang suratnya langsung kita press releasenya”.ucapnya.

Baca Juga :  Serap 300 Tenaga Kerja, Menperin: Kehadiran Mobil Esemka Beri Efek Ganda Perekonomian

Lanjutnya, “Iya bang, masih bentuk roadmap. Nanti kalau sudah keluar bisa kita langsung kasih infonya. Nanti salah kasih info kita bang bisa jadi polemik”.ungkapnya.

Semoga kabar gratisnya listrik selama 3 bulan bisa benar-benar terjadi, karena banyak masyarakat khususnya Kota Pematangsiantar yang berharap mendapat token gratis selama 3 bulan lamanya. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email