Bazar Pasar Ramadhan 1440 H, Padat di Kunjungi Masyarakat

oleh -557 views

Palembang,Wartaterkini.News–Kegiatan Bazar Pasar Ramadhan 1440 H di Halaman Kantor Gubernur Sumsel semakin ramai dikunjungi masyarakat , terutama kaum ibu-ibu. Jum’at (17-05-2019). Bazar yang dibuka oleh Gubernur H.Herman Deru ini berlangsung dua hari (16 sampai 17 Mei 2019) ┬ádan hari ini merupakan hari ke- dua kegiatan. Bazar dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Perindustrian Prov. Sumsel, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Prov. Sumsel dan Pelaku CSR. Terdapat 100 meja yang menjual berbagai komoditas seperti beras, telur, daging kerbau beku dan ayam, terigu, bawang merah, bawang putih, cabai merah, gula pasir, minyak goreng, makanan dan minuman serta fashion.

Baca Juga :  1260 Anak Raudhatul Athfal Se Kabupaten Musi Rawas Ikuti Manasik Haji

Dari hasil pantauan Tim Media Center Dinas Komunikasi Provinsi Sumatera Selatan di lokasi Bazar Pasar Ramadhan tampak Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Fauziah Mawardi Yahya.beserta pengurus ikut berbaur bersama masyarakat dalam memanfatkan kesempatan bazar ini.

Seperti di hari pertama Bazar Pasar Ramadhan ini digelar harga sembako dijual relatif murah dibandingkan yang dijual di pasar , untuk minyak goreng di lokasi bazar dijual dangan harga Rp 8.500,-hingga Rp 9000,- per kg. Sedangkan dipasarkan ada pada kisaran Rp 11.000,- per kg. Sementara untuk harga beras premiun berada pada kisaran Rp 9000,- hingga Rp 11.000,- per kg.

Baca Juga :  KLHK Segel Tempat Pembuangan Sampah Ilegal di Kota Tangerang

Selain memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli produk dengan harga terjangkau, hal ini dalam rangka untuk menstabilkan harga dipasaran (mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H dan pengendalian inflasi. (Cly/Red)