Banjir Genangi Kampung Alur, Warga Mulai Diserang Penyakit

oleh -301 views

Batu Bara Sumut, wartaterkini.news – Desa Perupuk Dusun 10 kampung Alur kecamatan Lima Puluh Pesisir kabupaten Batu Bara, air naik ke ruas jalan, yang mengakibat kan tergenang nya air di pekarangan rumah warga, yang mengakibatkan dari akses jalan di kampung Alur itu sulit untuk di lalui, Sabtu (28/11/2020).

Ada pun dampak dari banjir tersebut, atas dari pantauan awak media di lapangan, ada beberapa anak warga yang menderita penyakit kulit, seperti gatal gatal dan demam serta batuk batuk, yang di karenakan air yang masuk akibat dari kotoran hewan dan yang lain nya, sehingga warga sangat sulit untuk beraktifitas.

Baca Juga :  Pembukaan Lomba Ekskul Paud Adodomi MOI Desa Jiko Tamo dan Paud Gerbang MAS Obi Laiwui

Ada pun kampung Alur dusun 10 tersebut salah satu berpenghasilan dari bercocok tanam dan nelayan, yang mana dari perkebunan sawah warga banyak tergenang air, sehingga di malam hari, ada sebahagian dari beberapa warga menggunakan mesin pompa air, untuk mengurangi debet air yang masuk ke lokasi persawahan.

Menurut dari keterangan warga setempat mengatakan, ” anak anak kami ada yang menderita penyakit kulit, seperti gatal gatal, batuk dan demam, akibat banjir, dan anak kami ada yang putus sekolah, di karenakan dari akses jalan nya yang berlumpur, di karenakan dari air yang masuk, sehingga jalan menjadi rusak “.

Baca Juga :  Ustadz Muhaemin Jabat DPD Forpes Kota Pagaralam

” Kami pada saat ini, tak dapat lagi untuk bisa berbuat apa apa lagi, karena untuk saat ini jalan pun sudah sulit untuk di lalui, bahkan sebahagian perkebunan kami pun sdh banyak tergenang air ” ujar salah seorang warga, yang tek berkenan di sebutkan inisial nya.

Untuk sementara ini, dengan ada nya kerusakkan yang terjadi mengenai jalan, sehingga masyarakat terus berupaya agar dapat dapat berupaya mengusahakan agar ada nya bantuan atau pun perhatian dari pemerintah, agar bisa memberikan suatu solusi , tandas nya. (Albs/Red).

Print Friendly, PDF & Email