Bangunan Rabat Beton di Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir Diduga Asal Jadi

oleh -192 views

Labuhanbatu, wartaterkini.news–Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara di duga tidak sesui denga Rencana Anggaran Bangunan (RAB) dan tampak dikerjakan asal-asalan.

Hal tersebut berdasarkan temuan awak media saat melintas di Jalan Rabat Beton yang ada di Desa Sei Baru dan keterangan warga sekitar pada Jum’at (11-10-2019).

Jalan yang dilalui setiap Dusun di Desa Sei Baru telah di Cor Rabat Beton , Namun cor coran tersebut diduga asal jadi, bahkan saat ini jalan sepanjang kurang lebih 3 KM seperti dicor memakai Lumpur, ditambah besi coran tersebut timbul keluar dan terbuka dan hal ini sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :  Progres Online Rakyat Sebagai Penghubung Di Kabupaten Dan Kota Terlaksana

Ketika awak media mengkonfirmasi kepada seorang warga Desa Sei Baru, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan jalan Rabat Beton tersebut hanya di cor 1 lapis dan campuran batunya sangat sedikit dan tanpa alas, kemudian warga tersebut mengaku setelah satu bulan pengecoran rabat beton sudah banyak yang hancur, jelasnya.

Kepala Desa Sei Baru Jamaluddin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya diangkat oleh anaknya, dan mengatakan kalau bapak sedang keluar, dan selanjutnya dikonfirmasi lewat pesan WhatApp sampai berita ini diturunkan Jamaluddin tidak juga memberi tanggapan.

Baca Juga :  Diduga Tidak Ada Ketegasan Dana Desa Jadi Kecolongan

Warga sei baru berharap, bila ada bangunan di desa mereka agar benar – benar dapat diawasi sehingga anggaran yang dipergunakan tidak sia-sia seperti yang terjadi pada saat ini, karena menurut warga tidak ada perbedaan jalan tersebut dibangun 1 tahun lalu, dibanding tidak dibangun.

Bahkan lebih parah pada saat ini karena ber lumpur dan pengguna jalan harus berhati-hati karena banyak besi cor coran beton yang keluar dan membahayakan pengguna jalan. (Rizaldy Jow/red)