Bakti Sosial Generasi Muda Masjid Kabupaten Bandung

oleh -33 views

Bandung, Wartaterkini.news – Generasi Muda Masjid Nurul huda dan keluarga besar pengurus masjid Al-Ma’un Cangkuang Wetan Dayeuhkolot Kab.Bandung melakukan bakti sosial kepada masyarakat Kp. Leuwi Melang sekitaran masjid Al-Ma’un di hari jum’at sore tanggal 22/05/20.

Pelaksanaan Bakti Sosial di hadiri para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Santunan tersebut untuk membantu masyarakat yang dikategorikan anak yatim dan kaum dhuafa, bertujuan meringankan dan membantu.

Adapun bantuan tersebut berupa bahan pokok (beras, telur, minyak goreng DLL) dan adapun tambahannya berupa uang yang nominalnya tidaklah besar tetapi setidaknya membantu masyarakat sekitar Kp. Leuwi Melang.

Baca Juga :  Aksi Protes Mahasiswa Terhadap RUU KUHP Masi Terjadi di Sulawesi Tenggara

Untuk sumber dana santunan tersebut, berasal dari infaq dan sedekah dari para donatur yang berasal dari masyarakat Kp. Leuwi Melang dan masyarakat sekitaran desa cangkuang wetan khususnya, dan ada pula bantuan dari uang dari salah satu anggota banser yang menyisihkan sebagian hartanya, yang mendukung dan untuk mensukseskan acara santunan yang di gelar di masjid al-ma’un.

Baca Juga :  Syukuri Jembatan Baru, Warga Lempuing Jaya Makan Bersama di Pinggir Jalan

Acara santunan ini adalah salah satu dari agenda rutin tahunan yang telah menjadi tradisi di masjid Nurul Huda RW.06 dan masjid Al-Ma’un di RW.10 Kp. Leuwi Mepang Desa Cangkuang Wetan, yang sudah berjalan 10 tahun lamanya yang selalu d selenggarakan di bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah sudah 2tahun kita diberi kepercayaan untuk mengadakan acara santunan di masjid Nurul Huda dan Al-Ma’un, meski tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini panitia dan masyarakat yang mendapatkan santunan diwajibkan memakai masker” tutur Syarif Nudin ketua GM2 kepada wartawan.

Baca Juga :  Bareskrim Mulai Selidiki Hoax Surat Suara Sudah Tercoblos

“Terimakasih kepada seluruh donatur dan rekan GM2, yang telah berhasil menyelenggarakan, sehingga acara santunan di tahun 2020 ini berjalan lancar” ujar ketua pelaksana santunan 2020 Ira masela dan Slamet Triyono.(Aep/Red)

Print Friendly, PDF & Email