Babinsa Kaliangkrik dan Polsek Dampingi Vaksinasi Covid-19

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik Peltu Taruna bersama anggota Polsek melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin, petugas kesehatan melakukan screening kepada calon peserta vaksinasi. Dari data Puskesmas Kaliangkrik, 650 orang yang dinyatakan lulus screening, sehingga langsung bisa disuntik vaksin.

Baca Juga :  Wagub Taj Yasin Temukan Kesulitan Dalam Input Data Saat Vaksinasi Untuk Santri

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Puskesmas Kaliangkrik, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Serta para pegawai kesehatan dan staf Puskesmas serta masyarakat peserta vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Peltu Taruna selaku Babinsa Kaliangkrik mengajak warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M. Yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Baca Juga :  Vaksinasi Bersama HIMKI Jepara Raya Untuk Pekerja Mebel

Menurutnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua masyarakat. Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kaliangkrik.

“Tujuan pendampingan yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Serta memastikan selama kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,” pungkas Peltu Taruna. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email