Babinsa 1613 01 Loli Dampingi Kelompok Tani Panen Padi

oleh -965 views

Waikabubak Sumba Barat NTT, Wartaterkini.News– Serda Dusan Babinsa 1613 01 Loli melaksanakan pendampingan panen padi bersama kelompok tani Topan Usaha Kelurahan Sobawawi , Kecamatan Loli, Sumba Barat pada Senin,(29-04-2019).

Bersama dengan Kelompok Tani Topan Usaha Kampung Puunaga Kelurahan Sobawawi, Babinsa 1613 01 Serda Dusan melaksanakan pendampingan panen padi. Hal ini dilakukan agar Babinsa dan petani terlihat sinergitasnya,”ungkap Dusan.

Baca Juga :  Disbudpar OKU Selatan Agendakan Festival Danau Ranau Ke-XXII Juni Mendatang

Dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah ini diharapkan Babinsa bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga diharapkan perekonomian petanian bisa meningkat.

Lango Mes sebagai Ketua Kelompok Tani Topan Usaha mengaku senang dan bangga karena hasil panen padi yang di capai saat ini lebih sukses. Hal tersebut bisa terwujud karena Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” ungkap Lango. (Yunia/Red)

Print Friendly, PDF & Email