Asik Transaksi Narkoba Dua Pemuda Diringkus Jajaran Polres OKU Selatan

oleh -1.839 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan semakin gencar dan gesit dalam memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini terlihat dalam satu pekan terakhir ini berapa kali berhasil melakukan penangkapan terhadap pengguna dan pengedar Narkoba.

Salah satu keberhasilan yang ditorehkan oleh jajaran anggota sat Narkoba polres OKU Selatan yakni menggagalkan upaya transaksi Narkoba di sebuah pondok yang terletak di sebidang kebun yang terletak di Desa Simpang Tiga, kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten setempat.

Kapolres OKU Selatan AKBP., Zulkarnain Harahap., SIK., melalui Kasat Narkoba Polres OKU Selatan IPTU., Beni Okimu., SH., mengatakan pada Rabu 29 Juli 2020 sekira pukul 03:00 WIB. Anggota Sat Narkoba berhasil menangkap dua orang tersangka pengedar Narkoba yang diduga biasa melakukan transaksi narkoba di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres OKU

Kedua tersangka tersebut yakni Okrem Mansyah (31) Bin Tarzan warga Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi dan Junior (33) Bin Jailani warga desa yang sama.

Dikatakan Beni penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat jika sedang ada transaksi Narkoba di sebuah pondok yang terletak di desa Simpang Tiga kecamatan Kisam Tinggi. Mendapat info tersebut anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan langsung melakukan penyelidikan.

Lebih lanjut Beni mengatakan setibanya anggota Sat Narkoba di lokasi penangkapan (TKP). Anggota melihat tersangka Okrem dan Junior sedang berada di dalam pondok lalu dilakukan  penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua tersangka.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres OKU Selatan Ciduk 5 Pengedar Narkoba dan BB Senpi Rakitan

Pada saat dilakukan penggeledahan di temukan Barang Bukti (BB) 1 (satu) peket klip bening yang berisi kristal putih yang di duga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 2,44 gram, 4 (empat) paket klip bening yang berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,53 gram dan 1 (satu) plastik klib bening yang berisi Pil extasi warna hijau berlogo “S” dengan berat bruto 0,52 gram.

Selain itu juga ditemukan 1 (satu) buah timbangan digital merk “Ming heng packet scale” warna hitam. 1 (satu) buah pirek kaca bening. 1 (satu) bal plastik klip bening kecil kosong. 1 (satu) buah kotak permen merk mentos warna biru. 2 (dua) buah pipet warna kuning yang diruncingkan (skop).

Baca Juga :  Viral Di Medsos,Adegan Wanita Aniaya Kucing Secara Brutal Hingga Meregang Nyawa

“Semua Barang Bukti tersebut di simpan oleh kedua tersangka di atas meja dan di bawah tabung Gas Elpiji”. Jelas Beni Jum’at (31-07-2020).

Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti tersebut di bawa ke Polres OKU Selatan untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini kedua tersangka telah kita amankan di Polres OKU Selatan guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.”pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email