Antisipasi Virus Corona 2T3P Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh WNA

oleh -227 views

Raja Ampat Papua Barat, wartaterkini.news–Langkah siaga virus corona tim terpadu penyelenggara pencegahan penyebaran virus corona (2T3P) Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh Warga Negara Asing (WNA) saat berkunjung di Raja Ampat.

Mendeteksi virus corona dengan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner oleh 2T3P Covid-19 di Pelabuhan Waisai Kabupaten Raja Ampat, Rabu (11-03-2020) siang tadi.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 di KKP, Menteri Edhy Bentuk Satgas

2T3P terbentuk terdiri dari Kodim 1805 Raja Ampat, Polres Raja Ampat, Dishub Pelabuhan Raja Ampat, Dinas Kesehatan Raja Ampat, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Raja Ampat, KKP Sorong dan juga dari RUSD Sorong, dan Basarnas Raja Ampat.

Ketua 2T3P Covid-19 Unit Raja Ampat, Anggiat P Marpaung menjelaskan, hari ini sudah melakukan kegiatan pertama pada saat kunjungan kapal Marina Ekspres 88 pada saat tiba di pelabuhan Waisai yang mengangkut penumpang 15 orang dari WNA.

Baca Juga :  Nasrun Umar : Legislatif Merupakan Mitra Sejajar Eksekutif

“15 orang WNA langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scenner. Saat dilakukan pemeriksaan salah satu WNA asal Rusia berumur 31 tahun terdeteksi suhu panas 38 derajat dan langsung dilakukan evakuasi ke RSUD Raja Ampat untuk pemeriksaan lanjutan”.ungkap Anggiat dan juga kepala UPT Pelabuhan Laut kelas II Raja Ampat itu.

Lanjutnya, meski terdeteksi suhu tubuh panas 38 derajat, namun belum di pastikan apakah terdeteksi virus atau tidak, ini karena mungkin kecapean atau kepanasan ketika perjalan jauh.

Baca Juga :  Relawan OKU Selatan Lawan Corona Bagikan 1500 Masker dan Multi Vitamin Untuk Masyarakat

“Jadi mungkin dengan perjalan panjang itu maka mengakibatkan kecapean atau kepanasan jadi sementara dibawa ke RUSD yang di dampingi Kadis Kesehatan”, tuturnya. (Rj/red)

Print Friendly, PDF & Email