Angkutan Umum Plat Hitam Bebas di Labuhanbatu, Kenapa Bisa?

oleh -227 views

Labuhanbatu Sumut, Wartaterkini.news –¬† ¬†Prioritas seperti apa yang membuat angkutan umum di Labuhanbatu bisa bebas beroperasi menggunakan plat hitam, padahal seharusnya untuk kendaraan tersebut sudah diatur dan harus menggunakan plat kuning sesuai peruntukannya, tetapi beberapa angkutan umum plat hitam seakan bebas tanpa ada tindakan dari Dinas terkait.

Satu sisi praktek ini rentan merugikan negara dari sektor pajak, namun yang lebih miris adalah ini menjadi dampak buruk kepada penumpang, dimana penumpang kemungkinan besar akan kehilangan hak tanggungan asuransi nya apabila terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Edarkan Paket Sabu Dalam Pipet, Jadi Modus Baru Di Labuhanbatu

Kepala Dinas Perhubungan Tuahta Saragih ketika dikonfirmasi media, namun terkesan tidak menanggapi, yang akhirnya kita diarahkan kepada Kabid Angkutan Darat Dishub Labuhanbatu Ade Putra Lubis. Senin (28/12/2020)

Ade Putra Lubis mengatakan masalah ini sudah pernah di bahas pada November 2020 lalu bersama pihak Angkutan, Organda dan Kepolisian, namun pihak angkutan masih berjanji akan bersedia memenuhi ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Imbas Covid 19, Taman Beo dan Pedagang Menjadi Sunyi

Ketika ditanya sudah berapa lama praktek ini berlangsung? Ade mengatakan tidak tahu karena tidak melihat berkas. “tapi intinya dengan perubahan aturan ada kekurangan administrasi yang harus diperbaharui Pengusaha angkutan”. jelas Ade.

Namun selama pengusaha belum memenuhi ketentuan yang berlaku, masih terlihat angkutan umum berplat hitam masih beroperasi di wilayah hukum labuhanbatu.

“Ada perubahan aturan tentang ungkutan umum,jadi si Pengusaha sedang memproses perubahan tersebut sesuai Peraturan yg baru pula”.pungkas Kabid Ade Putra Lubis.

Baca Juga :  Polres Labuhanbatu Gerebek Kampung Narkoba di Sei Berombang

Mencoba mengkonfirmasi melalui pesan Wa kepada Kasatlantas AKP Rusbeny terkait sikap terhadap penggunaan plat hitam pada angkutan umum juga tidak mendapat tanggapan. (KD/Red)

Print Friendly, PDF & Email