Andrie Kusuma: Diskualifikasi Paslon Ilyas-Endang Cacat Hukum

oleh -894 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Andrie Kusuma SH, Selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Paslon Nomor Urut Dua, Mengatakan Didiskualifikasi nya Pasangan Calon Bupati Ilyas-Endang Oleh KPUD Ogan Ilir Beberapa Waktu Lalu, akan Ditolak Oleh Mahkamah agung (MA).

“Kami Yakin Paslon Ilyas-Endang Yakin Akan Maju dan Bertarung di pilkada 9 Desember Mendatang”, Tegas Andri Selasa (20-10-2020).

Masih Andrie, ia yakin rekomendasi bawaslu ke KPUD OI tentang pembatalan pasangan Cabup Ilyas-Endang secara formil cacat Hukum, Serta Laporan Laporan Tersebut Sudah Kadaluarsa.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Bandung Tinjau Penataan Sungai Cikapundung

Hal ini dapat dibuktikan dengan keluarnya surat bawaslu OI tentang status laporan no 001/PPS-OI/KH-DKG/IX/2020 yang dilaporkan oleh pasangan Panca-Ardani, surat itu menerangkan bahwa laporan tersebut tidak dapat ditindak lanjuti dengan alasan bukan pelanggaran administrasi

Dan anehnya, Bawaslu kemudian menerima kembali laporan dari Pasangan Panca-ardani dengan objek laporan yang sama pada tanggal 29 September 2020 yang kemudian menjadi dasar Terbitnya Rekomendasi Bawaslu.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Ignatius Pangulimang, S.H. Tinjau Lokasi SD Naskat Daruba-Morotai

“Disinilah diduga ada penyalahgunaan wewenang jabatan yang dilakukan oleh bawaslu terjadi, laporan pertama dikatakan bukan pelanggaran administrasi dan atas laporan kedua dikatakan sebagai pelanggaran administrasi, padahal isi laporannya dan pelapornya juga sama”.jelasnya

Selain itu tambahnya, dugaan pelanggaran ini juga pernah di laporkan oleh salah satu tim sukses Panca-Ardani ke KPU, dan atas laporan tersebut KPU menyatakan tidak menemukan pelanggaran sehingga pasangan Ilyas-Endang dianggap memenuhi syarat dan kemudian ditetapkan sebagai pasangan calon.

Baca Juga :  PWI Kota Prabumulih dan Citymall Gelar Pertandingan Futsal

“Kenapa saat ini KPU menerima begitu saja rekomendasi bawaslu, saya juga tidak tahu kenapa, coba tanyakan saja langsung ke KPUD Ogan Ilir”,pungkasnya. (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email