Akhir Masa Tugas, Kapolres Morotai Kunjungi Polsek Morotai Utara dan Subsektor Morotai Jaya

oleh -432 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Akhir Masa Tugas, Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Hariyanto, S.I.K, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pulau Morotai NY. Nuhrul Dwiyanti Andri melakukan Kunjungan Kerja di Polsek Morotai Utara dan Polsubsektor Morotai Jaya. Sabtu (17/10/2020)

Setibanya di Lokasi Mako Polsek Morotai Utara, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhyangkari Pulau Morotai disambut oleh Kapolsek Morotai Utara IPTU. Indra Franata Sianipar S.Tr.k, Camat Morotai utara Marwan Sidasi, S.Pd, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Pulau Morotai mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Morotai Utara, Camat Morotai Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Personiel Polsek Morotai Utara serta Bhayangkari Polsek Morotai Utara yang bersedia menyambut kedatangannya sehingga pelaksanaan kunjungan kerja berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Polres Sekadau Lakukan Verifikasi Sebelum Sertijab Kapolsek Belitang

Menurut Kapolres, mungkin kunjungan yang dilakukan hari ini merupakan kunjungan yang terakhir kalinya sebagai Kapolres, pasalnya dirinya telah mendapat amanah untuk mengembankan tugas di tempat tugas yang baru.

Lanjut dikatakan bahwa sebetulnya dalam kunjungannya ke Polsek Morotai Utara ini bersifat dadakan, karena pihaknya tidak mau merepotkan Kapolsek dan Jajarannya.

Kapolres menilai, selama kurang-lebih 10 bulan pihaknya menjabat sebagai Kapolres Pulau Morotai, situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Morotai Utara aman dan terkendali dengan indikator tidak adanya hal-hal dan kasus yang menonjol.

Namun hal itu memang menjadi tugas dan tanggung jawab Personiel disektor, karena Polsek merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban disektor. Dan sebetulnya di Morotai ini terkhususnya Kecamatan Morotai Utara memiliki potensi untuk menjadi tempat pariwisata yang bagus, karena di sini banyak lokasi yang memiliki pantai dan pemandangan yang bagus.

Baca Juga :  Jamin Keamanan Destinasi Wisata, Polda Malut Kunjungi Morotai

“Mungkin kedepannya pejabat setempat bisa mengolah potensi tersebut agar dapat menarik minat para wisatawan, baik lokal ataupun nasional. Bila hal tersebut bisa tercapai, diharapkan pendapatan daerah dan masyarakat akan lebih bagus, serta jumlah pengangguran bisa berkurang. Mungkin kurang-lebihnya seperti itu”imbuhnya

Selain itu, Kapolres menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam pergaulan sehari-harinya terdapat tindakan yang tidak menyenangkan.

“secara pribadi saya minta maaf dan pesan saya sebelum saya meninggalkan Polres Pulau Morotai dan akan melaksanakan tugas di tempat yang baru, saya harapakan agar pelaksanaan tugas yang sudah baik ini lebih ditingkatakan agar kedepan menjadi lebih baik”Pesannya

Baca Juga :  Asrun Padoma: Keberhasilan Atasan Tidak Bisa Diraih Tanpa Dukungan Bawahan

Kapolres juga meminta agar komitmen dan solidaritas tetap dijaga dengan baik. “walaupun kita berbeda seragam, ada yang berpakaian coklat, hijau kuning dan putih namun kita tetap satu dalam melaksanakan tugas Negara”bebernya

Dia berharap semoga solidaritas yang telah dibangun dapat berjalan dengan baik, sehingga tercipatanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Morotai utara.

Disamping itu, sekitar Pukul 14.45 WIT. Kapolres Pulau Morotai bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pulau Morotai melakukan penanaman pohon mangga di Lokasi Polsek Morotai Utara.

Selanjutnya Kapolres Pulau Morotai meninjau Mako Subsektor Morotai Jaya sekaligus melakakun penanaman pohon mangga dilokasi Kantor Subsektor Morotai Jaya didampingi Kapolsek Morotai Utara. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email