88 Orang Tidak Waras Masuk DPT

oleh -638 views

Pagaralam,Wartaterkini.News–Sebanyak 88 orang tidak waras atau mengidap ganguan kejiwaan masuk dalam Daptar Pemilih Tetap (DPT) dan berhak pemilih baik pilih pada Pileg maupun Pilres  17 April 2019 nanti.

Hal ini di sampaikan langsung ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Pagaralam Qori Setyawan. Senin (25-02-2019)

Qori, juga menambahkan pendataan orang dengan gangguan jiwa masuk dalam DPT Pileg/Pilres di lakukan sejak tahapan pemilu dimulai. Yang mana 88 orang tersebar tersebar di lima kecamatan yang ada di kota pagaralam.

Terkait aturan diperbolehkanya Orang Dengan Gangguan Jiwa maka 88 orang tersebut kita akomodir dan masuk DPT pemilih pilpres dan pileg.

“Yang masuk di data kita yaitu yang tingkat kejiwaanya masih cukup stabil, seperti masih dapat membedakan mana yang baik dan buruk”. jelasnya.

Untuk TPS sendiri, masih kata Qori, tidak ada TPS khusus atau masih memilih di TPS masing-masing sesuai domisilinya. “Namun akan diawasi oleh petugas TPS yang ada demi keamanan dan kelancaran pada saat pencoblosan nanti”. terang Qori. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email