78 Personil Bersenjata Lengkap Amankan Natal dan Tahun Baru di Baturaja

oleh -765 views

Baturaja,wartaterkini.news–
Dalam rangka hari Natal 2018 dan tahun baru 2019 Polres Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan bersama unsur-unsur terkait lainnya menggelar Apel Penagamanan Natal dan tahun baru.

Apel pengamanan yang dilaksanakan di Depan Pos Polisi Simpang Ramayana Jalan. Jend. Ayani Baturaja tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP. Dra. NK. Widayana Sulandari dan dihadiri oleh Dandim 0403/OKU Letkol. Arm. Agung Widodo, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kasat Pol PP Kab. OKU Agus Salim, Dansubdenpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Gatot Udiyono.

Nampak hadir dalam apel gabungan yang dilaksanakan pada Ahad (24/12) malam tersebut tim Kepolisian, Kodim 0403/OKU, Pol PP Kab. OKU, Dishub, Orari dan elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Petani Menjerit, Harga Jual Karet Anjlok

“Kita malam ini mengadakan PAM malam Natal, kita ada tim Gabungan dari Kepolisian, Kodim, Pol PP, Dishub Pemkab OKU, Orari dan semua eleman masyarakat juga turut serta dalam PAM malam natal ini” kata Kapolres OKU kepada awak media.

Menurut Kapolres OKU selain tim gabungan ini, untuk menjaga keamanan wilayah di Kabupaten OKU Polres OKU juga telah membentuk Tim Keamanan Khusus berjumlah 78 personil bersenjatakan lengkap.

“Tim Khusus ini kita siagakan dan kita bentuk untuk menjaga keamanan wilayah OKU dengan tujuan untuk memberikan rasa keamanan bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan jika Tim khusus bersenjata lengkap ini akan disiagakan di jalur Baturaja – OKU Timur, Baturaja -Muara Enim, Baturaja- Parabumulih, Baturaja- OKU Selatan dan juga dalam kota Baturaja.

Baca Juga :  Sejumlah Perwira di Polres OKU Dimutasi

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya begal, saya berharap zero begal akan kita tindak tegas bagi pelaku kriminal yang bermain diwilayah OKU” tegas Kapolres.

Kapolres OKU juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu pihak kepolisian, karena kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat

“PAM Natal ini kita laksanakan sampai tahun baru, nanti 1 Januari 2019 baru kita cabut” pungkas Kapolres. (One/Red)