70 Desa Dari 7 Kabupaten di Sumsel Terima Bantuan Gubernur

oleh

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menggelontorkan dana sebanyak Rp. 7.000.000.000 (7 Milyar), untuk 70 desa dari 7 kabupaten di Provinsi Sumsel.

Bantuan keuangan yang diberikan kepada desa persiapan ini diakui Herman Deru adalah bentuk kepedulian Pemprov Sumsel agar pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikannya langsung saat Penyerahan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021, di Griya Agung Jum’at (08-11-2021).

Baca Juga :  Polres Magelang Kota Vaksinasi Keluarga SMK Negeri 1 Magelang

Untuk diketahui, Jumlah desa persiapan penerima bantuan keuangan Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021 sebanyak 70 desa dari 7 kabupaten di Provinsi Sumsel, dengan rincian antara lain Kabupaten OKU Timur sebanyak 20 desa persiapan.

Kabupaten Ogan Komering Ilir 16 Desa persiapan, Kabupaten Ogan Komering Ulu 2 desa persiapan, Kabupaten Pali 26 desa persiapan, Kabupaten Musi Banyuasin 2 desa persiapan, Kabupaten Banyuasin 3 desa persiapan dan Kabupaten Muara Enim 1 desa persiapan.

Baca Juga :  Kades Rumasalut: Petani Perkebunan, Rumput Laut Telah Menikmati Air Bersih dan Toilet

Besaran dana yang diberikan kepada masing-masing Desa persiapan sebesar Rp. 100.000.000 yang diberikan untuk 70 desa persiapan berjumlah Rp. 7.000.000.000 dengan peruntukan kegiatan tim penggerak PKK.

Kegiatan kepemudaan dan olahraga, kegiatan posyandu, pengadaan kendaraan operasional roda 2, operasional kepala desa dan perangkat desa, pengadaan sarana dan prasaran kantor desa, biaya alat tulis kantor dan pelaporan. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email