649 Pelamar CPNS Pagaralam Penuhi Persyaratan

oleh -637 views

Pagaralam.wartaterkini.news~Sebanyak 649 Pelamar CPNS Kota Pagaralam bersaing ketat untuk memperebutkan 59 kuota yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena ke 649 pelamar tersebut lolos seleksi administrasi. Sementara 131 Pelamar dinyatakan gagal seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Pagaralam Nyayu Luciana melalui Kabid Formasi, Pembinaan dan Informasi, Sardiobo, saat disambangi harian ini di ruang kerjanya,Selasa (23/10) menuturkan bahwa dari tiga formasi yang disetujui, formasi honorer dan Disablitas tidak ada pelamar sementara formasi umum pelamarnya mencapai 780 pelamar.

“Dari 780 pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 659,sisanya tidak memenuhi persyaratan dan otomatis gugur.”terangnya.

Dilanjutkan Sardiono, untuk waktu dan tempat test masih menunggu petunjuk BKN. Sedangkan untuk kartu peserta ujian dapat dicetak melalui akun pelamar.

Baca Juga :  Kepengurusan Resmi Dilantik, PWI Siap Bersinergi Membangun Sumsel

“Kartu peserta test bisa dicetak oleh masing masing peserta melalui akun pelamar pada website sscn.bkn.go.id”, tambahnya.

Mengenai standar kelulusan CPNS, ada ketentuan nilai passing grade yakni ; Test Wawasan Kebangsaan ( TWK )75, Test Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) 143.

“Sistem kelulusan ini memudahkan kerja kami ( BKPSDM )”, tutupnya (Repi Black/red)