52 Jenazah Korban Tsunami Ditemukan di Tanjung Lesung

oleh -657 views

Pandeglang, Wartaterkini.News– Tim evakuasi dari berbagai instansi dan relawan menemukan 52 jenazah di pinggir pantai kawasan wisata Tanjung Lesung Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tsunami terjadi pada Sabtu Malam (22/12) di Selat Sunda Banten, mengakibatkan kerusakan di sekitar pinggir pantai tempat wisata Pantai Carita hingga Tanjung Lesung. Tsunami juga mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Tsunami menerjang objek wisata Tanjung Lesung yang sedang ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa instansi juga sedang menggelar kegiatan di lokasi tersebut yang diisi dengan pertunjukan musik dari salah satu kelompok Band terkenal.

“Kami berharap semua korban meninggal bisa ditemukan,” kata Camat Panimbang Suhaedi, Senin (24/12).

Tim evakuasi melakukan penyisiran untuk mencari korban di sekitar perairan Tanjung Lesung yang gelombangnya masih cukup tinggi.

Dari jenazah korban yang dievakuasi, ada 33 yang sudah berhasil diidentifikasi dan 25 di antaranya sudah diambil oleh keluarganya. Sedangkan 19 jenazah korban belum teridentifikasi.

Diantara korban yang jenazahnya berhasil diidentifikasi ada sejumlah karyawan PT PLN dan keluarga mereka serta anggota dan kru band Seventeen. Personel band Seventeen yang jenazahnya sudah diidentifikasi yakni M Awal Purbani dan Herman Sikumbang.

“Kami terus berkoordinasi agar korban bencana tsunami bisa teridentifikasi,” sebut Suhaedi. (*)

Print Friendly, PDF & Email