47 Sisa SMA N 8 Kota Bengkulu Cairkan Dana PIP Tahun 2019

oleh -123 views

Bengkulu wartaterkini.news–Sebanyak 47 Siswa-Siswi SMAN 8 kota bengkulu mencairkan dana Program Indonesia Pintar (PIP), Nampak telihat dari raut wajah siswa sangat gembira sejak menerima keterangan dari Kepala Sekolah terkait pencairan dana tersebut, Dengan adanya pencairan dana tersebut bisa untuk mengurangi beban orang tua dalam kebutuhan Sekolah.

Program PIP merupakan salah satu program pemerintah Jokowi Dodo yang tujuannya untuk membantu anak-anak Indonesia, agar anak-anak Indonesia tidak putus sekolah.

Saat wartaterkini.nes mewawancarai Kelas 10 dan salah satu siswa IPA, Yoegy Dqisonjumhadi mengatakan, Rasa sukur dan merasa senang mendapat dana PIP dari pemerintah karena ini bisa di gunakan untuk mebayar buku lembar kerja siswa (LKS) dan bisa untuk membayar uang lain-lainya.

Baca Juga :  Kepatuhan Pelayanan Publik akan Bebaskan Negara dari KKN

Kepala Sekolah SMA N 8 Hidayatul Mardiah, M.Pd dalam surat keterangannya mengatakan ke-47 Siswa tersebut adalah benar SMA N 8 Kota Bengkulu dan penerima bantuan program indonesia pintar dan kedua orang tuanya dari segi ekonomi belum beruntung.

Adapun persyaratan untuk mencairkan dana PIP tersebut berupa surat keterangan dari kepala sekolah, no rekening bank penyalur, kartu PIP dan harus di ambil oleh yang bersangkutan”. Ujar Mardiah. (Kunhadi/Red)