45,8% Responden Pollingkita.com, Puas Atas Kinerja Aria Dwi Nugraha Sebagai Legislator

oleh -310 views

Bekasi Jabar, wartaterkini.news – Polling kita.com Telah melakukan polling dengan tajuk “Siapakah Anggota DPRD Kab.Bekasi priode 2019-2024 yang memuaskan kinerjanya sebagai legislator?”.

Poling ini memiliki 50 opsi jawaban dimana opsi jawaban tersebut adalah meminta kepada responden umum untuk 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Polling, tersebut di buat pada tanggal 14 /09/2020 jam 16:55 wib dan sampai tanggal 16/09/2020 jam 21:07 wib telah menerima 2401 suara.

Aria Dwi Nugraha (P.Gerindra) menerima kepercayaan publik sebanyak 1099 suara atau 45,8%, hal tersebut menunjukan dan menjawab dari polling tersebut di atas kepuasan publik atas kinerja Aria Dwi Nugraha sebagai legislator.

Baca Juga :  Identifikasi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 Resmi Ditutup

M. Burhani (Tokoh Pemuda Kab.Bekasi) menilai bahwa hasil pollingKita.com bisa menjadi acuan dan barometer dalam elektabilitas dan kompetensi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Untuk yang menerima suara terbanyak agar meningkatkan kinerjanya dan bagi yang sedikit bahkan tidak ada pemilih agar menunjukan sisi kinerja yang sungguh-sungguh sebagai legislator untuk kepentingan masyarakat dari berbagai sektor” ujarnya.

Tugas utama mereka adalah melakukan pengawasan terhadap pemerintahan Kabupaten Bekasi, membuat peraturan daerah, dan membahas serta mengesahkan anggaran belanja yang akan digunakan oleh pemerintah daerah. Kita memberikan apresiasi atas posisinya dan mengucapkan selamat atas keberhasilan  polling tersebut, hal itu berarti  mendapatkan kepercayaan dari publik untuk bisa duduk di lembaga yang terhormat tersebut. Kita berharap mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah.” ucap Burhan dengan santun.(16/9/2020).

Baca Juga :  Belasan Ribu Orang akan Bersholawat Bersama di Griya Agung

Dalam demokrasi, keberadaan lembaga perwakilan rakyat menjadi sentral. Lewat lembaga inilah, para wakil rakyat itu bisa mengkritisi jalannya pemerintahan. Tidak hanya mengkritisi, tugas mereka yang juga penting adalah bagaimana mengubah aspirasi publik menjadi kebijakan pemerintah yang kemudian mampu memajukan kesejahteraan umum.

Dalam mengemban tugas yang terakhir itu, anggota dewan diharapkan tidak hanya mengedepankan kepentingan kelompok atau konstituennya  saja, akan tetapi juga mendahulukan kemaslahatan masyarakat secara keseluruhan,semoga perjalanan amanah rakyat yang sudah di ketahuinya, menjadi perjuangan yang lebih baik lagi kedepan, tiada kata henti demi kebaikan. ” tuturnya. (Eka/Ril).

Print Friendly, PDF & Email