45 Ribu Personel Lanjut Siaga Hingga KPU Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih

oleh -488 views

Jakarta, wartaterkini.news–Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan sebanyak 45.000 personel dalam pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri masih melanjutkan tugas untuk menjaga gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Berlanjut, kita memang ada massa. Sesuai undang-undang tiga hari. Saya mendapat kabar akan dilaksanakan penetapan KPU hari Minggu,” ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28-06-2019).

Kapolri mengatakan pelaksanaan rencana pengamanan meliputi gedung KPU, terhadap personel Komisioner KPU, dan mengondisikan sekitar wilayah gedung tersebut.

Baca Juga :  KPU Minta Kepolisian Tangkap Penyebar Hoax Surat Suara Sudah Dicoblos

“Untuk proses hari Minggu perkuatan cukup banyak. Sampai hari ini, Polri dan TNI sudah siap total hampir 45.000 dengan perlengkapannya, menurut saya sudah cukup-cukup aman,” ujarnya.

Kapolri mengharapkan tidak ada upaya kekerasan yang terjadi saat KPU mengumumkan keputusan terkait Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Sebelumnya, KPU RI akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019 pada Minggu (30-06-2019) pukul 15.30 di Gedung KPU RI Jakarta.

Baca Juga :  Polri Mulai Selidiki Kerusuhan 21-22 Mei

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, KPU akan mengundang perwakilan lembaga penyelenggara pemilu, kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian terkait, partai politik, serta kedua pasangan calon peserta Pilpres 2019.

Undangan untuk menghadiri rapat pleno terbuka tersebut akan didistribusikan mulai Jumat (28-06-2019). (ant/red)

Print Friendly, PDF & Email