32 Mahasiswa Baru STIH Serasan PALI di Ospek

oleh -380 views

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Memasuki awal perkuliahan tahun 2019-2020 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Serasan PALI melangsungkan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) di lingkungan kampus sebanyak 32 Mahasiswa Baru di Grand Flamboyan Handayani Mulya, Handayani Kec. Talang Ubi. Sabtu (31-08-2019).

Kegiatan berlangsung diawali dengan Apel dan dilanjutkan dengan senam bersama dimana seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan toga dan selempang yang bertuliskan nama dan di rangkai dengan makanan ringan membuat kegiatan berlangsung semarak.

Kegiatan OSPEK ini akan berlangsung selama dua hari (30-31 Agustus 2019) yang bertujuan sebagai pengenalan kampus kepada mahasiswa baru dan pembentukan karakter mahasiswa baru.

Kegiatan OSPEK mahasiswa STIH Serasan PALI dihadiri dan dibuka oleh Pembina STIH Serasan PALI, Iriantoni, SH,. MH, ketua panitia, Novran Rivalza,SH,. MH, dan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Pemkab PALI, Husman Gumanti, SE,. MM.

Baca Juga :  Dana CSR Diharapkan Berikan Dampak Pemerataan Pembangunan

Husman Gumanti yang ternyata juga lulusan S1 dari Yayasan Perguruan Serasan memberikan motivasi kepada Mahasiswa bahwa kita dapat bersaing dengan adanya Kampus STIH Serasan PALI dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten PALI.

Husman Gumanti juga mengapresiasi keinginan Mahasiswa untuk meneruskan pendidikan dan berterima kasih dengan adanya Perguruan Serasan di Kabupaten PALI yang saat ini STIH yang insyaallah tahun depan akan ada fakultas ekonomi yang dimana sebagai sarana pembentukan karakter.

Baca Juga :  Ayo Ikuti Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur U-20 Dimulai 17 Oktober 2019

“Saya sangat mengapresiasi keinginan Mahasiswa untuk meneruskan pendidikan tinggi dan mempunyai cita cita dimana akan meningkatkan kualitas dan potensi SDM di PALI”. ungkapnya

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa untuk memberikan informasi kepada masyarakat adanya kehadiran Perguruan tinggi serasan agar banyak yang meneruskan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Perguruan Tinggi Serasan merupakan satu satunya kampus yang ada di Kabupaten PALI yang dapat menampung para pemuda, pegawai untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sehingga tidak perlu berkuliah jauh-jauh”. ajaknya

Iriantoni, SH,. MH selaku pembina STIH Serasan PALI mengungkapkan kegiatan pengenalan kampus atau ospek sebagai bentuk memperkenalkan kampus STIH kepada mahasiswa baru dan masyarakat luas.

Baca Juga :  Menteri BUMN Ingin Permudah Pengiriman Uang TKI Melalui LinkAja

“Dengan adanya kampus STIH Serasan PALI diharapkan mampu menciptakan insan akademis yang bermutu dan berkualitas”. ujarnya.

Tidak hanya itu, Novran Rivalza, SH,. MH selaku Ketua Pelaksana Ospek mengungkapkan kegiatan ospek ini sudah dipersiapkan dan dirapatkan bersama dengan harapan kegiatan berjalan lancar.

“Semoga kedepan kegiatan kampus berjalan sukses dan kampus tambah maju lebih dikenal oleh masyarakat luas”. Harapnya.

Alia selaku Calon Mahasiswa Baru mengungkapkan senang mengikuti rangkaian kegiatan ospek dengan para dosen dan kakak senior yang baik.

“Saya sangat senang dapat bertemu dengan teman-teman baru dan kakak senior serta dosen yang baik dengan harapan sebagai motivasi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu”. ungkapnya. (Madhon/red)