31 Unit Motor Sampah di Bagikan Ke-14 Kelurahan

oleh -360 views

Gowa Suawesi Selatan, wartaterkini.news–Indra Wahyudi, SE, Camat Somba Opu Kabupaten Gowa, membagikan motor roda 3 angkutan Sampah ke 14 Keluruhan. Dalam pembagian ada yang dapat 2 sampai 3 unit, hal tersebut tergantung beban kebutuhan pengelolaan sampah di wilayah Kelurahannya masing -masing.

Untuk pengadaan angkutan sampah motor roda 3 ini sendiri, di anggarkan dari rencana kerja anggaran (RKA) Kelurahan tahun 2019.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda Bupati OKU Selatan Serahkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Mantang Camat Pallangga Kabupaten Gowa, Saat di temui di pelataran Mesjid  Amirul Muminim oleh wartaterkini.news mengatakan’ sebanyak 31 unit motor roda 3 yang sebahagian besar sudah di bagi ke Lurah untuk operasional pelayanan angkutan sampah bagi warganya.

“Terkait soal tekhnis pengelolaan di lapangan, silahkan tanya lurah nya masing-masing”. Ujar Camat Indra Wahyudi, SE.  Jum’at (09-08-2019)

Terpisah Lurah Samata, Ikbal, S.Sos, M.SI, saat disambangi mengatakan, Terdapat 2 unit kendaraan roda 3 angkutan sampah yang di beli melalui Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2019. Selain itu di tahun lalu, ada 2 unit bantuan kendaraan sampah roda 3 dari lingkungan hidup pemda Gowa.

Baca Juga :  Proyek Dana Kelurahan Diduga Gunakakan Cor Manual 

“Untuk pengelolaan angkutan sampah di peruntukkan untuk warga dan tanpa pungutan biaya apapun”. Jelas Ikbal, Jum’at (09-08-2019)

M. Pali salah satu warga Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, mengatakan, pengelolaan sampah yang menggunakan Motor roda 3 di peruntukkan bagi warga melaui anggaran dana kelurahan Tombolo, sangat membantu warga.

“Sebagai masyarakat saya sangat senag dan berterima kasih, dengan adanya bantuan tersebut, Kami juga berharap di tahun selanjutnya ada penambahan angkutan tersebut”, Harapnya. (Najamuddin/red)

Print Friendly, PDF & Email