28 Suara Hantar Aji Suin Pimpin Desa Tebat Gabus

oleh -343 views

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ( PAW) Desa Tebat Gabus Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan berlangsung Senin 28 -1-2019 di Balai Desa Tebat Gabus.

Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Tebat Gabus bermula dari pengunduran diri Kepala Desa yang lama dikarenakan turut serta mencalonkan diri sebagai anggota DPRD OKU Selatan.

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) OKU Selatan, Juproni S.Pd.I, melalui Kasi Penata Desa dan Desa Adat, Zainal Arifin, TD.SE. yang dikonfirmasi oleh Wartaterkini.News melalui pesan WhatsApp mengatakan, pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Tebat Gabus diikuti oleh dua kandidat yakni Distrianti dengan No urut 1 dan Aji Suin dengan no urut 2.

Kedua kandidat memperebutkan 44 suara perangkat desa diantaranya suara anggota BPD dan tokoh masyarakat Desa Tebat Gabus. Dari 44 suara yang diperebutkan, Distrianti memproleh 16 suara, sementara Aji Suin memperoleh 28 suara.

Dari perolehan suara masing-masing kandidat maka Aji Suin dengan No. urut 2 memperoleh suara terbanyak yakni 28 suara sehingga dinyatakan terpilih menjadi Kepala Desa dan akan memimpin Desa Tebat Gabus hingga 28 November 2019.

Melalui pesan tersebut juga Zainal mengucapkan Selamat dan sukses atas terpilihnya Aji Suin selaku kepala Desa Tebat Gabus. Zainal juga mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas PMPD mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Kepala Desa Tebat Gabus, Midirmin, SE., yang selama ini telah mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan dan telah melanjutkan roda Pemerintahan Desa Tebat Gabus serta mensukseskan pelaksanakan pemilihan Kades Pengganti Antar Waktu ( PAW ). ( Red)

Print Friendly, PDF & Email