200 Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

oleh -291 views

OKU Selatan Sumsel, Wartaterkini.News– Untuk menjamin keamanan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil pemungutan suara 17 April 2019 tingkat Kabupaten yang sekaligus akan menjadi dasar penentuan kursi DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pihak TNI, Polri dan Satpol PP menyiagakan lebih dari 200 personil gabungan selama 24 jam penuh.

“TNI, Polri dan satpol PP bersiaga penuh selama 24 jam mengamankan, bukan saja saat rapat pleno KPU, namun sejak di TPS, Kelurahan dan PPK, kami sudah stand by dan mengantisifasi segala kemungkinan yang terjadi serta menghimbau secara tegas terhadap pihak-pihak yang berusaha mengacaukan Pemilu”. Ujar Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Aggung Indrayana. SIK,. M.Hum.

Ditambahkan Kapolres, sebagai aparatur negara yang menjamin terselenggaranya proses pemilu yang aman, nyaman dan damai, pihaknya terus bekerja secara maksimal dengan mengoptimalkan semua jajaran dan personil Polres OKU Selatan serta dibantu oleh TNI dan satpol PP,

“Alhamdullilah, hingga proses Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten oleh KPU hari ini Rabu (01-05-2019), semua berjalan lancar, meski terdapat sedikit kendala, namun semua dapat ditanggulangi, Selain itu dibutuhkan energi ekstra oleh semua penyelenggara, ada yang sakit dan semoga semua tetap kondusif, jika ada sanggahan terhadap penyelenggara silahkan sampaikan sesuai mekanisme yang telah diatur Undang-undang”. Harap Deny. (Red)

Print Friendly, PDF & Email