10 Murid SMK 1 Limbung Bajeng Kabupaten Gowa Kesurupan, Warga Minta di Ruqyah

oleh -492 views

Gowa Sulawesi Selatan, wartaterkini.news– Bertempat di halaman SMK 1 Limbung Kecematan Bajeng Kabupaten Gowa sekitar 10 orang kelas 10 SMK 1 Limbung  tahun ajaran baru 2019 di duga mengalami kesurupan atau kemasukan roh halus pada Senin (15-07-2019) kemarin.

Peristiwa kesurupan tersebut terjadi sekitar pukul 08:00, Wita, Ketika upacara benderah berlangsung. Salah satu siswa Dilla (15) warga Gangga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa tiba-tiba tak sadarkan diri dan tersungkur ke tanah. Lalu di larikan ke puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Hampir Satu Minggu Sampah di Gedung DPRD Gowa, Tak di Angkut

Dari keterangan beberapa siswa di SMK 1 Limbung yang enggan disebut namanya, Kepada wartaterkini.news mengatakan, Sekitar lebih kurang 10 orang siswa baru, tiba-tiba tak sadarkan diri lantaran diduga kemasukan roh halus.

Terpisah salah seorang Warga Bontonompo Utara Kabupaten Gowa mengatakan kalau, Dilla bukan lah pingsan biasa namun diduga kemasukan roh halus yang meninggal dunia akibat kecelakana lalulintas di lokasi upacara tersebut beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Mantan Bupati Gowa Dua Periode Tutup Usia

“Agar tidak terulang lagi, Saya sarangkan supaya anak-anak ku sebelum tinggalkan rumah dan masuk di Sekolahnya harus berdoa kepada Allah”. Ujarnya.

Sementara itu salah satu orang tua murid, warga Pallangga Kabupateb Gowa mengatakan, Jika sebelumnya anaknya yang kini duduk di kelas 2 SMK Bajeng Kabupaten Gowa pada tahun ajaran 2018 lalu juga mengalami nasib serupa dengan Dilla.

Baca Juga :  HUT ke-74 TNI: Gubernur Sumsel Ikuti Lomba Tembak Reaksi Eksekutif

” Yang paling kami kwatirkan khusus siswa baru yang menempati Rung Kelas (RK) lantai atas atau lantai 2 jika kejadian kesurupan tersebut terjadi sehingga menggiring siswa yang kesurupan untuk melompat dan timbul korban, maka dari itu kami sebagai wali murit menyarankan agar SMK Bajeng an ini di Ruqyah untuk memindahkan dugaan roh halus tersebut”. Ujarnya saat di temui oleh wartaterkini.news  Senin 15 Juni 2019. (Najamuddin/Red

Print Friendly, PDF & Email